Motivasi Para Wakil Rakyat, Pemkab PALI Bangun Kantor DPRD

PALI TERKINI
SHARE

482 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Impian wakil rakyat di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk memiliki moratorium gedung kantor akhirnya terwujud. Dalam waktu dekat, para anggota dewan di Bumi Serepat Serasan ini akan segera menempati kantor baru di Komperta Talang Kerangan Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi.

Gedung baru tersebut menelan anggaran Rp 10 miliar sebagaimana terurai di APBD 2019. Sebelumnya Pemkab PALI telah memprioritaskan pembangunan kantor dewan dengan total anggaran kurang lebih 90 milliar, hanya saja Pemkab PALI membangunnya secara bertahap.

Berdasarkan pantauan Media pali.co.id, Kamis (19/09/19), pemenang tender yang diputus pemerintah atas nama PT. Caro Kito. Gedung ini dibangun di lahan seluas 10.000 meter persegi, dengan luas bangunan kurang lebih 8.650 meter persegi.

 

Plt.Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten PALI – Irwan, ST,MM

Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten PALI saat ditemui diruang kerjanya Kamis (19/09/19) mengatakan, Gedung akan dibangun dalam beberapa bagian. Di antaranya Gedung Ruang Sidang 1 Lantai, Gedung Ruang Sekretariat Utama dan Baseman 2 Lantai, Gedung Ruang Fraksi 2 Lantai.

Sementara itu Bupati PALI Ir.H.Heri Amalindo,MM mengatakan Kamis (19/09/19), gedung baru akan dibangun bagus dan lebih nyaman untuk menerima konstituen para anggota legislatif. Selain itu, Bupati berharap para anggota dewan betah ngantor.

“Semoga semakin kerasan di kantor dan pembangunan selesai tepat waktu dan kualitasnya bagus,” kata Bupati.

Site Manager PT Caro Kito Handoko selaku pelaksana menyampaikan, pembangunan gedung DPRD PALI itu akan ditopang oleh 41 buah tiang Bor Pile dan 11 Pondasi Tapak dengan jarak  3 – 6 meter per titik. Handoko optimis proses pembangunan gedung itu akan selesai sesuai dengan kontrak kerja, yakni 180 hari atau selama enam bulan.

Ditempat terpisah Ketua DPRD PALI Drs. Soemarjono saat dijumpai diruang kerjanya Selasa (17/09/19) menjelaskan, saat survey lokasi saya diundang, namun karena saya tidak ada ditempat, dinas luar, diwakilkan dengan Zulkenedy, SH selaku Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran  Setwan DPRD.  Tokoh politik dari Partai PDIP itu yang akrab disapah Pak Dhe mengharapkan agar kedepan dalam proses perencanaan pembangunan gedung itu untuk selalu berkoordinasi dengan pihak DPRD, dan insyah allah “Gedung Baru” akan menjadi motivasi bagi para anggota dewan yang menjadi wakil rakyat dalam mengemban tugas yang amanah. (efran)

Facebook Comments

SHARE