Pali.co.id | Banyuasin – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Lanjutan tahap ke-enam dari Pemerintahan Desa Pagar Bulan Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Senin (09/11/2020).

Penyaluran BLT-DD ini dipusatkan di kantor Desa Pagar Bulan yang diterima sebanyak 191 KPM secara langsung, dengan jumlah dana sebesar Rp 300 ribu rupiah.

Wandi salah satu KPM di Desa Pagar Bulan mengaku, sebagai penerima BLT-DD disalurkan Pemerintah Desa program dari Dana Desa, sangat membantu dirinya dan keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup, apalagi ditengah wabah covid-19 yang saat ini masih menjadi ancaman, ditambah biaya kehidupan semakin meningkat akibat mahalnya kebutuhan pokok di pasar.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas bantuan ini, semoga uang ini dapat meringankan beban kami sekeluarga, bisa digunakan untuk membeli bahan pokok, dan sisanya untuk kebutuhan lain jika masih tersisa,” ucapnya.

Sementara PJ Kepala Desa Pagar Bulan Zulkarnain ML mengatakan BLT-DD tahap ke Enam yang disalurkan ini Semoga dapat meringankan beban hidup KPM terutama untuk memenuhi kebutuhan hidup selama wabah covid-19 ini.

“Kami sangat bersyukur semoga BLT-DD yang diterima KPM dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan terutama untuk kebutuhan dapur dan lain sebagainya. sebagi bagian dari Pemerintah Desa kami hanya menjalankan Tupoksi, kami berpesan kepada KPM semoga dana yang diterima dimanfaatkan betul untuk kebutuhan hidup selama menghadapi covid-19.
(Denny)