Pali.co.id | MUBA – Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melaksanakan kunjungan kerja di dua desa yang ada kecamatan Sanga Desa dalam rangka membangkitkan Perekonomian Masyarakat di Masa Pandemi COVID-19 melalui pemberian Bantuan.

Hal ini salah satunya dilakukan Bupati Muba melalui sektor Pertanian dengan memberikan beberapa bantuan Peralatan Pertanian kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di 227 desa di 15 kecamatan yang ada di kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam kesempatan ini Bupati Muba melalui Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Ir A Thamrin mengungkapkan, kemarin kami Dinas TPHP mendampingi Bapak Bupati Musi Banyuasin untuk menyampaikan Bantuan Peralatan Pertanian kepada Masyarakat di kecamatan Sanga Desa.

“Harapan kami, dengan adanya pemberian bantuan kepada Masyarakat ini, mudah-mudahan dapat membantu Peningkatan Penghasilan di sektor Pertanian. Selain itu juga membantu Petani untuk bangkit meski wabah COVID-19 masih melanda,” ujar Ir A Thamrin, Jumat (27/11/2020) bertempat di ruang kerjanya.

Harapnya, ketika saat ini wabah COVID-19 menjadi salah satu pertimbangan perekonomian, maka kami siap untuk mempertahankan harapan-harapan para petani agar tetap bangkit didalam menaikkan hasil Pertanian, sesuai dengan tujuan Bapak Bupati Musi Banyuasin.

“Beberapa bantuan telah disampaikan Dinas TPHP Muba, salah satunya langsung disampaikan oleh Bupati Musi Banyuasin kepada Gapoktan di beberapa desa di wilayah kecamatan Sanga Desa. Bantuan yang disampaikan tersebut adalah berupa peralatan Pertanian,” papar Thamrin.

Adapun bantuan dari Dinas TPHP, berupa Traktor roda dua untuk Kelompok Tani Pigi Swalima Desa Ngunang, Kelompok Tani Melati Desa Jud I. Traktor pompa air 3 Inch untuk Kelompok Tani Amban Jaya Desa Ngulak, Cahaya Ilahi Desa Ngulak II, dan Kelompok Tani Cempedak Air Desa Air Balui, juga penyerahan kartu tani kepada Saharudin warga Desa Air Balui. (Rusdian)