ABK Tagboot Ocean Power 21 yang Hilang Tenggelam di Sungai Musi Ditemukan

ABK Tagboot Ocean Power 21 yang Hilang Tenggelam di Sungai Musi Ditemukan

Pali.co.id | Banyuasin – Ahmad Rizal Gadd (21) yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Tagboot Ocean Power 21 yang di nyatakan hilang saat perahu yang di tumpanginya tengelam di Sungai Musi tepatnya di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Rantau Bayur, pada Minggu (02/01) lalu akhirnya berhasil ditemukan.

Korban pertama kali di temukan oleh Romli (57) warga Dusun V Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin pada Rabu (05/01) sekitar pukul 06.00 WIB. Romli saat itu hendak memberi makan ikan di keramba miliknya.

“Pada saat itu saya mau memberi makan ikan di keramba, tiba – tiba saya melihat ada mayat mengapung di sungai yang tersangkut di keramba,” kata Romli kepada wartawan, Rabu (05/01).

Melihat ada mayat mengapung di
sungai yang tersangkut di keramba ikan miliknya, dia langsung kaget dan peristiwa penemuan mayat ini oleh Romli langsung melaporkan ke Polsek Rantau Bayur.

Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Rantau Bayur AKP Sugeng Sarwan, SH langsung bergerak cepat bersama tim SAR Kabupaten Banyuasin menuju ke lokasi dimana tempat penemuan mayat tersebut.

Oleh petugas mayat korban langsung di evakuasi dan dimasukan di kantong Jenazah kemudian dimasukan ke mobil Ambulance milik Basarnas Kabupaten Banyuasin untuk dibawa ke RS. Bhayangkara Palembang guna untuk dilakukan pemeriksaan mayat (otopsi).

Kapolsek Rantau Bayur AKP Sugeng Sarwah, SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat ABK Kapal Tagboot Ocean Power 21 yang pada saat itu hilang tenggelam di Sungai Musi tepat nya di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, pada Minggu (02/01) lalu.

“Ya benar mayat korban sudah ditemukan oleh salah seorang warga pada Rabu (05/01) sekitar pukul 06.00 WIB di Sungai Macang Dusun V Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin atas nama Ahmad Rijal Gadd (21),” kata Kapolsek.

Diketahui mayat korban Ahmad Rijal Gadd, merupakan ABK Kapal Tagbood Ocean Power 21 yang hilang tenggelam di Perairan Sungai Musi tepatnya di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Bayuasin pada Minggu (02/01) sekitar pukul 23.30 WIB. “Mayat korban Ahmad Rijal Gadd langsung di bawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan pemeriksaan mayat (otopsi),” ungkap dia.

Lanjut dia, atas persetujuan orang tua kandung korban yakni Sapril (51) yang beralamat di jalan Marunda Makmur RT. 04 RW.01 Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, mayat Ahmad Rijal Gadd untuk dilakukan pemeriksaan luar tidak dilakukan pemeriksaan dalam dengan membuat pernyataan tertulis bermaterai dengan disaksikan oleh Awaludin dan Rizal Aji.

“Kemudian selanjutnya mayat Ahmad Rijal Gadd akan dibawah keluarga ke Makasar dengan mengunakan pesawat dari Palembang apabila pemeriksaan selesai dilaksanakan,” pungkas dia.

Laporan: Adm
Editor: AN

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banyuasin PALI TERKINI SUMSEL