Sen. Jul 6th, 2020

ACT SUMSEL : Uluran Tangan Bagi Korban Banjir Lahat

2 min read
SHARE

10,903 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Pali.co.id | PALEMBANG, Banjir yang  terjadi di beberapa wilayah di kabupaten Lahat setinggi 1 sampai 2 meter telah merendam puluhan rumah warga.

Namun, bencana ini tidak luput dari pandangan lembaga kemanusiaan, salah satunya adalah lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang turut berpartisipasi meringankan beban para korban.yang

ACT SUMSEL mengerahkan dua relawan tambahan untuk membantu proses evakuasi korban banjir, (10/01/2020).

“Insya Allah hari ini dari Palembang kami kirimkan dua orang relawan untuk ikut serta membantu teman-teman di Lahat” ujar Diwa dalam konferensi pers, Jum’at (10/01/20).

Relawan yang dikerahkan hari ini untuk membantu tim ACT yang sudah berada di lokasi bencana. Lembaga kemanusiaan ACT juga telah membuka posko di jalan Veteran, Bandar Agung, Kabupaten Lahat dengan tim rescue kurang lebih 10 orang.

Bantuan logistik juga diberikan diantaranya perahu karet lengkap dengan peralatan dan pelampungnya serta beberapa logistik tambahan.

Melalui gerakan kemanusiaan ini diharapkan agar lebih banyak masyarakat yang turut mendukung program kemanusiaan karena pergerakan ACT masih sangat kecil dan masih diperlukan bantuan lain agar permasalahn bencana dapat terselesaikan.

“ACT masih berupa tangan-tangan kecil. ACT masih butuh bantuan tangan-tangan yang lain supaya semakin banyak permasalahan yang bisa dientaskan, sehingga lebih banyak saudara-saudara yang dapat ditolong” tambah Diwa yang merupakan Head Marketing ACT.

Melalui program #BersamaAtasiBencana, ACT terus mengajak dermawan untuk membantu para penyintas banjir Bandang Lahat, baik dalam bentuk bantuan logistik, maupun dalam bentuk cash. Sahabat Dermawan dapat berdonasi langsung melalui tautan bit.ly/donasi_ACTSumsel atau melalui Rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap di BNI Syariah # 66 0000 5505, lalu konfirmasi ke Whatsapp (081369007979)

(Laporan : Mira )

Facebook Comments

SHARE