Alfamart dan Indomaret Kelurahan Muara Beliti Mengalami Kelangkaan Minyak Goreng

Alfamart dan Indomaret Kelurahan Muara Beliti Mengalami Kelangkaan Minyak Goreng

Pali.co.id | Musi Rawas – Minyak goreng di Indomaret dan Alfamart kelurahan pasar Muara Beliti mengalami kekosongan sejak beberapa hari terakhir tidak dapat di jumpai lagi, Senin (24/01/2022).

Alfamart yang terletak di RT. 13 dan Indomaret yang bertempat RT. 06 di jalan lintas kelurahan pasar Muara Beliti kecamatan muara Beliti kabupaten Musi Rawas.

Rita warga warga RT. 08 kelurahan pasar Muara Beliti, Kelurahan, mengatakan bahwa sejak diumumkannya minyak goreng satu harga Rp14 ribu pada Rabu (19/1) stok minyak goreng di Indomaret dekat rumahnya kosong.

“Kebetulan minyak goreng di rumah habis dan ingin membeli minyak, ternyata sampai Indomaret dan Alfamart minyak goreng habis,” ungkapnya.

Kondisi itu membuatnya terpaksa pergi ke warung yang lokasi tidak terlalu jauh dari rumahnya. Ternyata harga minyak goreng di di warung masih Rp 20 ribu perliter. “Karena butuh ya tetap dibeli,” ujarnya.

Terpisah, Sementara itu ketua DPD LSM BARAK NKRI M Rifa’i ikut berkomentar, Sejak adanya edaran menteri dalam negeri (Mendagri) minyak goreng ditetapkan satu harga Rp14 ribu, sejak hari itu mendadak minyak goreng menjadi langkah di Indomaret dekat rumahnya. Padahal tidak nampak antrian warga membeli minyak goreng.

“Anehnya sampai hari ini stoknya kosong,” ucapnya.

Dikhawatirkan, lanjut M Rifa’i kelangkaan minyak goreng di Indomaret tersebut akan memicu kepanikan warga. Sehingga warga yang semula tidak terpengaruh dengan menurunnya harga minyak tersebut, jadi ikut-ikutan berburu dan menimbun minyak

“Pihak kami berharap kepada pemerintah Musi Rawas khusus Disperindag agar segera mengambil kebijakan untuk menetralisir kebutuhan minyak goreng yang menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu salah satu petugas Indomaret menjelaskan memang stok minyak goreng sedang kosong. “Kalau barang masuk itu dua hari sekali itu pun belum tentu ada minyak goreng,” ujarnya.

Ditempat terpisah salah pegawai Alfamart yg enggan di sebutkan namanya menjelaskan. “Sudah hampir seminggu ini stok minyak goreng habis. Kalau untuk barang masuk itu tiga hari sekali itu pun belum tentu ada minyak goreng masuk. (Andi/rilis)

Musi Rawas SUMSEL