Aliansi Pemuda Demokrasi Kabupaten PALI Meminta Turunkan Kepala OPD DPMD PALI

Aliansi Pemuda Demokrasi Kabupaten PALI Meminta Turunkan Kepala OPD DPMD PALI

 555 total views,  2 views today

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Klik Disini Dengar Berita”]

PALI TERKINI – Pemuda Peduli Demokrasi Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang tergabung dari beberapa mahasiswa dan pemuda kabupaten PALI melakukan unjuk rasa aksi damai didepan gedung rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) (26/08).

Dalam orasinya koordinator lapangan Dodi Febriansyah menyampaikan bahwa tahapan pemilihan kades serentak kabupaten PALI yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2019 banyak sekali permasalahan yang terjadi, diantaranya belum ada dana pilkades dari kabupaten PALI, banyaknya panitia pilkades yang mundur.

Berangkat dari permasalahan itu , didepan Bupati PALI, Ketua dan anggota DPRD PALI beberapa perwakilan unjuk rasa, meminta untuk mengganti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakata dan Desa (DPMD) Kabupaten PALI dan menunda pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak.

Bupati PALI dan Anggota DPRD PALI

Dihadapan para pengunjuk rasa, Ir.H. Heri Amalindo, MM selaku Bupati PALI menjawab, bahwa untuk permasalahan ini tidak harus dengan melakukan unjuk rasa, bisa sampaikan langsung kepada saya apa permasalahan yang ada. Untuk penggantian Kadin PMD, Bupati menegaskan akan mengganti dan langsung melantiknya hari ini juga, namun Bupati meminta kepada para pengunjuk rasa siapa orangnya, namun para pengunjuk rasa tidak dapat menjawab pertanyaan Bupati.

Terakhir Bupati meminta kepada pengunjuk rasa bahwa pelaksanaan Pilkades serentak tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan, dan berjanji akan mengganti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa setelah selesai pelakasanaan Pilkades,  para pengunjuk rasa dari Pemuda Peduli Deemokrasi Kabupaten PALI menyetujuinya dan dilanjutkan dengan foto bersama. (e’ef)

Facebook Comments
PALI TERKINI