Anggota DPR RI KOMISI IX Ir.H. Sri Kustina Tekankan Ilmu Agama Sejak Usia Dini

PALI TERKINI
SHARE

11,732 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

PALI TERKINI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) DAPIL Sumatera Selatan (SUMSEL) II Fraksi Partai Nasdem  Ir.Hj. Sri Kustina melakukan Kegiatan Reses Perorangan Masa Persidangan I Tahun 2019 – 2020. Kegiatan Reses tersebut dilaksanakan di Kecamatan Talang Ubi (29/12/19).

Anggota DPR RI DAPIL Sumatera Selatan II Fraksi Partai Nasdem tersebut melakukan kunjungan terakhir  di Desa Betung  Kecamatan Abab dalam rangka Silaturahmi dan Penyerapan Aspirasi.

Anggota DPR RI KOMISI IX Ir.Hj. Sri Kustina Memberikan Bantuan Kepada Masjid Al Haddi Desa Betung Kecamatan Abab

Rombongan itu disambut Ketua Masjid, Ari Rasistio di Masjid Al – Haddi Desa Betung. Tampak hadir mendampingi Sri Kustina adalah Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir.H. Heri Amalindo,MM, Sekretaris Daerah PALI, Syahron Nazil, SH, Plt.Kepala Dinas Kesehatan PALI, Mudakir, SKM, M.Kes, Asisten III, Ruswani, Plt.Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian PALI, Ida Martini dan Pengurus Partai Nasdem PALI.

Ketua Masjid Al – Haddi, Ari Rasistio dalam sambutannya mengatakan, Masjid ini didirikan pada tahun 2007 sebagai sarana tempat ibadah Sholat berjama’ah masyarakat Desa Betung.

“Selain itu sebagai tempat mengaji anak – anak (TPA) dan  digunakan perayaan memperingati hari besar islam.

“Atas usulan dari beberapa masyarakat kami berencana akan mendirikan  Menara Masjid.

Fokus Anggota DPR RI ini adalah untuk menyerap aspirasi dan menganalisis masalah sarana dan prasarana Rumah Ibadah.Tujuan kami ke Rumah Ibadah ini untuk mengidentifikasi, mengkaji, serta menganalisis dan menyusun rekomendasi untuk mengatasi masalah Rumah Ibadah, Pendidikan Agama dan Moral Pada Anak Usia Dini,” ujar Sri Kustina.

“Pendidikan agama harus dimulai sejak anak usia dini, karena sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan seorang anak.

“Untuk itu saya sarankan kepada Pengurus Masjid dan masyarakat agar lebih giat dan aktif mengajak anak – anak untuk belajar melalui Taman Pendidikan Al Qur’an di Masjid ini.

“Anak usia remaja diajak, direkrut dan dibina untuk terlibat didalam organisasi remaja islam bersama Karang Taruna Desa.

Sementara itu Bupati PALI, Ir.H. Heri Amalindo,MM mengatakan, akan berusaha untuk membantu pembangunan Menara Masjid Al – Haddi.

“Kepada Pengurus Masjid, Pemerintah Desa dan Kecamatan Abab untuk segera membuat pengajuan proposal kepada Pemkab PALI.

“Semoga ditahun 2020 nanti permohonan bantuan dapat segera terealisasi.

Diakhir pertemuan, Sri Kustina memberikan bantuan kepada Masjid Al – Haddi berupa uang, perlengkapan dan peralatan sholat dan ambal masjid.

.TEKS  : Efran |  FOTO  : Arven

Facebook Comments

SHARE