Anggota DPR RI Komisi IX Menggelar Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara

Anggota DPR RI Komisi IX Menggelar Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara

 2,602 total views,  2 views today

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Klik Disini Dengar Berita”]

PALI TERKINI – Anggota DPR RI Komisi IX Partai Nasdem Ir. Hj. Sri Kustina menggelar acara Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) di Rumah Rakyat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) minggu 09/02/20 jalan Pian no. 2 Komplek Pertamina Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi. Hadir dalam acara Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM, dan sebagai narasumber Kepala Bidang Sosial Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Acara dihadiri sebagai peserta acara Camat Talang Ubi, Hardin, Ketua dan Pengurus Partai Nasdem Kabupaten PALI, Ketua dan Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO), Ketua dan Pengurus Pemangku Adat Kecamatan Talang Ubi, Ketua dan Pengurus FKPPI Kabupaten PALI, Ketua dan Pengurus Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN) Kabupaten PALI, Ketua dan Pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten PALI, Kepala Desa se Kecamatan Talang Ubi, Ketua RT/RW se Kecamatan Talang Ubi, Kepala Sekolah PAUD se Kecamatan Talang ubi, dan Ibu – ibu Majelis Taklim Kecamatan Talang Ubi, Ustad, Ustazah se Kecamatan Talang Ubi.


Dalam kata sambutannya, Sri Kustina yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak Kabupaten PALI mengatakan bahwa sejak masuknya serangan budaya barat ke Indonesia, nilai – nilai budaya timur mulai terkikis dengan sikap masyarakat individualis mulai kurang berempati dan peduli dengan sesama.

Untuk itulah menurutnya sangatlah penting bahwa pemerintah melalui Anggota Mejelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk mensosialisasikan Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya di Kabupaten PALI.

Istri dari Bupati PALI itu melanjutkan sebagai proteksi rakyat indonesia dari gempuran budaya barat adalah dengan memberikan nutrisi pengetahuan tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dengan kegiatan seperti ini agar tumbuh nilai – nilai barbangsa dan beragama.

Sementara itu, H.Kurniawan Kantinoko, AP, M.Si dalam pemaparan materi mengatakan bahwa, sebagai rakyat kita harus tahu dengan hak, kewajiban dan tanggung jawab kita sebagai warga negara yang beracuan kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Ika.

Selesai acara Bupati PALI, Ir.H.Heri Amalindo, MM mengatakan bahwa kunci dari nilai – nilai berbangsa dan bernegara adalah persatuan dan kesatuan. Kenapa Indonesia pernah dijajah oleh bangsa lain adalah kurangnya persatuan dan kesatuan dari rakyat indonesia,” tegasnya.

Dia mengharapkan agar masyarakat kabupaten PALI dapat menjaga kerukunan antar sesama tidak terpecah bela karena unsur suku, agama, ras dan sara.

TEKS : Efran
FOTO : ej@

Facebook Comments
PALI TERKINI