Banjir Sedalam 50-70 Cm, Warga Perum Sukawinatan Dievakuasi

Banjir Sedalam 50-70 Cm, Warga Perum Sukawinatan Dievakuasi

Pali.co.id | Palembang – Hujan deras tanpa henti mengguyur Kota Palembang sejak sabtu sekira pukul 03:00 dinihari mengakibatkan sejumlah kawasan mengalami kebanjiran. Tidak sedikit kawasan yang mengalami banjir yang dikarenakan volume hujan yang cukup deras membuat air tak terbendung lagi. Seperti halnya yang terjadi di Perumahan Graha Sukawinatan Permai Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami yang ikut merasakan dampak banjir, Sabtu (25/12/2021).

Proses Evakuasi Warga Korban Banjir

Pada pukul 07:00 WIB, Babinsa Kelurahan Sukajaya, Serka Afifuddin dibantu Peltu Andri dan Serka Mulyadi memonitoring dan mengevakuasi warga di sekitar Perumahan Graha Sukawinatan yang terendam banjir dengan kedalaman Air 50 – 70 Cm.

Kemudian pada Pukul 11:00 WIB, Tim Basarnas Provinsi Sumsel tiba dengan membawa 3 perahu karet dengan membawa 10 orang (1 regu) Dpp Kasiop Agus.

Sebagian Warga diungsikan ke Masjid Darussalam (Posko) Perum Graha Sukawinatan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami. Masih ada warga yang bersikeras tidak mau di evakuasi sebab rumahnya berlantai 2. Kondisi Air masih tergenang ketinggian 50 cm dan mulai berangsur surut.

Sampai sekarang Tim Basarnas, Wadanramil 07/Skr, Babinsa, Rt dan Rw setempat masih siaga di posko pengungsian Masjid Darussalam Perum Graha Sukawinatan Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami untuk mengantisipasi warga yang akan di evakuasi bila hujan turun lagi dan ketinggian air akan naik kembali.

Laporan: Andre
Editor: AN

Aksi Cepat Tanggap (ACT) PALEMBANG PALI TERKINI