Bantu Atasi Kekurangan Darah, Sri Kustina dan Heri Amalindo Segera Aktifkan PMI PALI

Bantu Atasi Kekurangan Darah, Sri Kustina dan Heri Amalindo Segera Aktifkan PMI PALI

 4,557 total views,  2 views today

PALI TERKINI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) DAPIL Sumatera Selatan (SUMSEL) II Fraksi Partai Nasdem  Ir.Hj. Sri Kustina melakukan Kegiatan Reses Perorangan Masa Persidangan I Tahun 2019 – 2020. Kegiatan Reses tersebut dilaksanakan di Kecamatan Talang Ubi (28/12/19). Anggota DPR RI DAPIL Sumatera Selatan II Fraksi Partai Nasdem tersebut melakukan kunjungan kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi dalam rangka Silaturahmi dan Penyerapan Aspirasi.

Kegiatan Silaturahmi dan Serapan Aspirasi di Rumah Sakit Umum Daerah Talang Ubi oleh Ir.Hj. Sri Kustina

Dalam kunjungannya Sri Kustina yang akrab disapah Bu Sri didampingi oleh Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir.H. Heri Amalindo, Sekretaris Daerah Kabupaten PALI Syahron Nazil, SH, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI Mudakir, SKM, M.Kes, Plt. Kaban. BAPPEDA Kabupaten PALI Ahmad Jhoni, SP, Camat Talang Ubi Hardin dan Pengurus Partai Nasdem Kabupaten PALI.

Sri Kustina yang merupakan istri dari Bupati PALI beserta rombongan diterima langsung oleh Direktur RSUD Talang Ubi dr.Hj. Tri Fitrianti dan Staf Pegawai RSUD. Dia langsung mengajak Bu Sri dan rombongan untuk melihat setiap ruang rawat inap dan POLI serta bertanya langsung kepada seluruh Pegawai dan Staf RSUD  dan pasien, setelah itu dilanjutkan acara diskusi bersama di Ruang Rapat RSUD.

Dalam wawancara langsung selesai Kegiatan Reses dengan awak media pali.co.id dan Pali Radio 93,8 FM di halaman RSUD. dr.Hj. Tri Fitrianti mengucapkan terima kasih kepada Bu Sri yang telah berkunjung ke RSUD Talang Ubi.

“Ini adalah kesempatan pertama bagi RSUD Talang Ubi untuk penyerapan aspirasi dan silaturahmi. Jadi beban RSUD sendiri dapat kami sampaikan kepada beliau, dan beliau sangat mengapresiasi.

“Dalam pertemuan tadi kami sampaikan bahwa RSUD kekurangan tenaga dokter spesialis. Saat ini dokter spesialis sudah habis masa kontrak dan pihak RSUD sedang mengajukan kontrak kembali agar teman – teman dokter spesialis tetap bertugas di RSUD Talang Ubi.

“Dibahas juga permasalahan kekurangan darah. Tadi Bu Sri akan membentuk PMI Kabupaten PALI. Sebenarnya PMI sudah terbentuk tinggal menjalankan fungsi organisasi. Jadi kedepan terkait dengan kekurangan darah RSUD akan berkordinasi dengan PMI.

“RSUD sangat berharap sekali dengan Bu Sri selaku anggota DPR RI agar serapan aspirasi dapat segera dikabulkan, terutama untuk dokter spesialis.

Sementara itu Bu Sri mengatakan akan berjuang membantu agar serapan aspirasi yang disampaikan pihak RSUD Talang Ubi sesuai dengan yang diharapkan.

“Jadi kami dari DPR RI cuma memantau segala kekurangan yang nantinya kita carikan solusinya, baik itu dari APBN maupun APBD. Pak Bupati juga tadi sudah mendengar apa yang menjadi kendala dan kekurangan semoga nanti bisa diatasi.

“Dari hasil pertemuan tadi yang menjadi kendala utama adalah tenaga dokter spesialis, dokter anak masih kontrak. Permasalahannya dokter banyak tidak mau bertugas disini karena disini baru ada satu Rumah Sakit. Mungkin penghasilan mereka kurang , jadi mereka mencari daerah yang Rumah Sakit nya banyak, jadi mereka bisa bekerja sana – sini.

“Untuk itulah kita membutuhkan dokter yang benar – benar bersedia memberikan jiwa dan raganya untuk berkorban membantu masyarakat, sehingga daerah ini nantinya akan lebih maju dalam pelayan kesehatan masyarakat.

Bupati PALI menambahkan bahwa pelayanan kesehatan masyarakat yang baik harus ada keseimbangan antara sarana dan prasarana dengan SDM.

“Tidak cukup dengan membangun Rumah Sakit yang bagus, SDM juga sangat penting. Untuk itulah kami membangun SMK Bidang Kesehatan Kabupaten PALI yang berada di Desa Air Itam.

TEKS : Efran | FOTO : Arven

Facebook Comments
PALI TERKINI