Bapak Tua Renta Ditemukan Terlantar Di Pinggir Jalan

Bapak Tua Renta Ditemukan Terlantar Di Pinggir Jalan

 17,502 total views,  2 views today

PALI TERKINI – PALEMBANG,  Telah ditemukan seorang bapak Lanjut Usia sekitar 85 Tahun dikawasan jalan sukarno Hatta seberang rumah makan Kelapa Gading .

Awal informasi DM yang diterima Team Social Media Volunteer Humanity Palembang pada hari rabu 27 November 2019 jam 15.37 ,informasi netizen tersebut menyebutkan bahwa ada seorang bapak terlantar dipinggir jalan yang selanjutnya pihak kami menghubungi Polsek IB1 dan Dinas Sosial Palembang.

Saat ini sudah dilakukan penjemputan dan diamankan oleh pihak Polsek IB1 Palembang bersama Dinas Sosial Kota Palembang,untuk selanjutnya sudah diserahkan kepada pihak dinas sosial Palembang. Ke tempat penampungan sementara sambil menunggu informasi dari keluarga.

Informasi yang kami dapat dari lokasi bapak yang diduga bernama Roni, mempunyai anak bernama Nasution yang berkerja sebagai supir pribadi . Bapak yang mempunyak logat bicara khas daerah sekayu ini mengatakan lupa dimana tepatnya lokasi tinggal keluarga nya saat ini.

Ditempat yang sama kami menjumpai Rahmat Fauzi SH, Ms i Sekdin Dinsos Palembang didampingi Kabid Rehsos Ir H Elvis Rusdi SE MSi. Mengatakan apabila terdapat menemukan orang terlantar atau gangguan jiwa, anak jalanan dan lain lain, Pemerintah melalui dinsos palembang siap untuk menindak lanjuti laporan masyarakat yang berhubungan dengan hal diatas, sesuai dengan Perda No 12/2013 tentang Tata cara pembinaan anak jalanan ,orang terlantar dan pengemis, serta Perwali No 17/2014 tentang tata cara penjangkauan dan pembinaan anak jalan pengemis dan gelandangan, dan sesuai dengan pasal 34 UUD 1945 Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara. (Tim Volunteer Humanity Palembang)

Facebook Comments
PALI TERKINI PEDULI SOSIAL SUMSEL