Baru Enam Bulan Menjabat Kepala Cabang, Putra Asli PALI Berhasil Membawa Bank Sumselbabel Pendopo Raih Peringkat Lima dan Tujuh Penghargaan

Baru Enam Bulan Menjabat Kepala Cabang, Putra Asli PALI Berhasil Membawa Bank Sumselbabel Pendopo Raih Peringkat Lima dan Tujuh Penghargaan

 7,461 total views,  2 views today

 


PALI TERKINI – Kantor Pusat Bank Sumselbabel (BSB) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Kerja Evaluasi Bisnis Cabang Semester II Tahun 2019 dan Penetapan Goal Setting Cabang Tahun 2020 tanggal 20 – 24 Januari 2020 . Acara yang digelar di Kantor Pusat Bank Sumselbabel Jakabaring Jalan Governor H.Ahmad Bastari No.7, 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang yang diikuti oleh 25 Cabang Konvensional dan 4 Cabang Syariah Cabang  dari Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Rapat tersebut membahas hasil kinerja pencapaian goal setting dari seluruh Cabang yang sudah ditentukan oleh kantor pusat BSB. Dari hasil yang sudah ditentukan oleh kantor pusat BSB Cabang Pendopo berhasil meraih peringkat ke-2 dari 29 Kantor Cabang. Pencapaian peringkat itu berdasarkan dari tujuh penghargaan yang diberikan kepada Kantor Cabang Pendopo diantaranya :

  1. Peringkat I Kategori Kredit konsumtif Non Program mencapai 115,60 %
  2. Peringkat I Kategori Jumlah Nasabah mencapai 104,41 %
  3. Juara Umum I Triwulan IV Pencapaian Jumlah Akuisisi Debitur Baru, Mempertahankan Debitur Eksisting, Goal Setting Konsumtif dan NPL Konsumtif & UMBT
  4. Juara I Akuisisi Debitur Baru KSG dan PNS Untuk Konsumtif Lainnya & Kupedes UMBT Periode Oktober – Desember 2019 mencapai 150,94 %
  5. Juara II Pencapaian Mempertahankan Debitur Eksisting Periode Oktober – Desember 2019
  6. Juara II Kategori Fee Based Income mencapai 118,47 %
  7. Juara III Mencapai Goal Setting Pertumbuhan Kredit Konsumtif Periode Oktober – Desember 2019 mencapai 221,53 %

Peringkat dan penghargaan yang diberikan kepada Kantor Cabang Pendopo tidak terlepas dari peran Hermanto selaku Kacab Pendopo. Hermanto yang merupakan putra asli PALI kelahiran Desa Air Itam memulai kepemimpinannya pada semester II 2019. Pada bulan November 2019 sudah meraih peringkat ke- 5 dari 21 Cabang.

Kepala Cabang Bank Sumselbabel Pendopo Hermanto (dua dari kiri) Saat Menerima Penghargaan di Kantor Pusat Bank Sumselbabel Jakabaring

Dalam pantauan media pali.co.id, Hermanto saat dijumpai diruang kerjanya senin 27/01/20 mengatakan ketika saya ditugaskan untuk memimpin Kantor Cabang Pendopo, saya merasa inilah kesempatan untuk mendedikasikan diri saya untuk membantu kemajuan pemerintah kabupaten PALI dan kesejahteraan masyarakat melalui profesi saya saat ini.

“Saya masuk bulan juni 2019 Cabang Pendopo saat itu dalam peringkat 21 dengan 1 penghargaan, namun kondisi saat itu justru menjadi motivasi saya, sebagai pelecut semangat dengan amanah yang yang dipercayakan kantor pusat kepada saya.

“Alhamdulillah pencapaian ini berkat perjuangan dan kerjasama tim dari Kantor Cabang Pendopo, Kantor Cabang Pembantu Tanah Abang dan 4 Kantor Kas.

“Penghargaan ini merupakan hasil seleksi dari 29 Cabang di Sumsel dan Bangka Belitung dan semoga kedepan akan kita akan mencapai lebih baik dari sekarang.

“Setidaknya dapat mempertahankan peringkat itu sudah sangat baik.

Pada tahun 2020 ini BSB Cabang Pendopo akan fokus program pemerintah pada usaha ekonomi kerakyatan melaui Kredit Usaha Rakyat (KUR). Pada tahun 2020 BSB sudah menurunkan suku bunga KUR dari 7 % menjadi 6 %. Pada tahun 2019 KUR BSB Cabang Pendopo hanya mendapat porsi 4 milliar. Sesuai dengan kebutuhan masyarakat PALI yang banyak membutuhhkan untuk penambahan modal Cabang Pendopo mengajukan penambahan dengan 2 milliar.

Selanjutnya dia menjelaskan dari 19 milliar laba yang ditargetkan oleh kantor pusat pada tahun 2019 Kantor Cabang Pendopo hanya mencapai 15 milliar lebih. Dari hasil labah yang dihasilkan itu diinvestasikan dengan membuka Kantor Cabang Pembantu Tanah Abang, Kantor Kas Air Itam,” ujarnya.

“Tidak hanya itu dari hasil laba yang dihasilkan Pemkab PALI mendapatkan 25 % yang merupakan pembagian hasil (deviden) sebagai pendapatan asli daerah (PAD) PALI.

“Pada tahun 2018 deviden untuk Pemkab PALI mencapai 1 milliar lebih dan untuk 2019 setelah RKAD.

Sementara itu Bupati PALI, Ir.H. Heri Amalindo,MM memberikan apresiasi atas kesuksesan yang telah diraih oleh BSB Cabang Pendopo.

“Dengan pencapaian ini BSB Cabang Pendopo turut membantu rogram pembangunan pemerintah daerah, khususnya dibidang pengembangan ekonomi kerakyatan.

“BSB Cabang Pendopo mempunyai peran penting membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan usaha ekonomi kerakyatan melalui penyaluran kredit permodalan.

Bukan hanya itu, Bupati juga mengapresiasi program tabungan Pesirah yang baru melaksanakan undian.

Menurut dia, program tersebut memotivasi masyarakat untuk gemar menabung. Program tabungan Pesirah sejalan dengan upayah pemerintah menumbuhkan budaya menabung kepada masyarakat,” terangnya.

TEKS  : Efran       |       FOTO  :  Tim Sumselbabel

Facebook Comments
PALI TERKINI