BASARNAS PALEMBANG : Pencarian Korban Hanyut di Sungai Komering

BASARNAS PALEMBANG : Pencarian Korban Hanyut di Sungai Komering

 4,478 total views,  2 views today

Pali.co.id |MARTAPURA – Pencarian hari kedua terhadap Liswa Binti Anwar (32) yang hanyut dan tenggelam terbawa arus Sungai Komering dilanjutkan oleh Personel Basarnas Palembang melalui Unit Siaga SAR OKU di Sungai Komering, Desa Kangkoeng Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur dilakukan sejak pagi ini (04/02/2020) pukul 07.00 WIB oleh Tim SAR Gabungan.

Dalam pencarian hari kedua ini tim Rescue Unit Siaga SAR OKU Timur menerjunkan lima orang personel dibantu BPBD OKU Timur, Polsek Semendawai Barat, Babinsa serta masyarakat dan keluarga korban.

Diketahui pada Senin (03/02/2020) pukul 07.00 WIB Lisna Binti Anwar (32) yang sedang melakukan aktivitas mencuci pakaian dan mandi di Sungai Komering hanyut dan tenggelam terbawa derasnya aliran arus sungai pada pagi itu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang melalui Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Palembang Agus Mujiono, S.H mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat pada selasa (03/02).

Menanggapi laporan tersebut Basarnas Palembang melalui Unit Siaga SAR OKU Timur menerjunkan personel yang berjumlah lima orang untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian.

“Selain personel 5 orang kami juga mengerahkan alut 1 unit LCR Unit Siaga SAR OKU Timur, 1 Unit LCR BPBD Kab. OKU Timur, 5 Unit perahu masyarakat. Peralatan Navigasi, peralatan komunikasi, peralatan medis dan peralatan evakuasi,”tambahnya.

Dihari kedua pencarian, Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan metode penyisiran sejauh 2 KM ke arah Timur Laut dengan dengan mengunakan LCR dan perahu masyarakat.

“Mudah-mudahan dihari kedua pencarian terhadap korban berhasil ditemukan dan bisa diserahkan ke pihak keluarga,”pungkas Agus Mujiono. (Johan)

Sumber : BASARNAS PALEMBANG

Facebook Comments
BREAKING NEWS PERISTIWA SUMSEL