Bentuk Kepanitiaan IWO PALI, JPKP PALI, GANN PALI dan KIPCERS, akan adakan Rehabilitasi Korban Narkoba

Bentuk Kepanitiaan IWO PALI, JPKP PALI, GANN PALI dan KIPCERS, akan adakan Rehabilitasi Korban Narkoba

 350 total views,  2 views today

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Klik Disini Dengar Berita”]

PALI TERKINI – Beberapa anak muda yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online Penukal Abab Lematang Ilir (IWO PALI), Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Penukal Abab Lematang Ilir (JPKP PALI), Generasi Anti Narkoba Nasional Penukal Abab Lematang Ilir (GANN PALI), Pali Radio 93,8 FM dan King Pendopo Comunity Raiders (KIPCERS) berjumlah 18 orang menggelar pertemuan bersama di kantor IWO PALI jalan Merdeka Simpang 5 Talang Ubi Kecamatan Talang Ubi (30/08) untuk membentuk susunan panitia pelaksana rehabilitasi korban narkoba dikabupaten PALI, yang akan diberangkatkan ke Instansi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Provinsi Sumatera Selatan, yang lebih dikenal rumah rehabilitasi korban narkoba.

Dalam rapat pembentukan panitia pelaksana “Sosialisasi Rehabilitasi Korban Narkoba, Nur Aena JPKP dipilih sebagai ketua panitia, Syamsidah Tapiah dari GANN sebagai Sekretaris, Nasta Agustin dari JPKP sebagai Bendahara, beberapa seksi –seksi kepanitiaan, dan Efran dari IWO PALI sebagai penanggung jawab kegiatan.

Efran dan Nur Aena saat ditanya tujuan dari kegiatan ini menjelaskan, bahwa kegiatan bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para korban narkoba yang berkeinginan untuk sembuh dari ketergantungan sebagai pengguna narkoba, bukan membantu penegakan hukum bagi para pengedar dan pengguna narkoba, jika para pecandu narkoba terus diberikan pembekalan pembianaan dan pendidikan maka angka penyalagunaan narkoba bisa ditekan. Panitia hanya sebagai fasilitator untuk mengakomodir korban narkoba untuk direhabilitasi ke IPWL yang bernaung dibawah Kementrian Sosial sejak 2018 kemarin,” jelas Efran.

Bahkan rehabilitasi selama 4 bulan dari september 2019 fasilitas seperti tempat tidur, makan minum juga ditanggung oleh pemerintah, karena IPWL milik pemerintah, jadi tidak dipungut biaya sama sekali, dan persyaratan hanya membawah Kartu Keluarga (KK),” ucap Nur.

Lebih lanjut kegiatan ini akan dimulai dengan “Sosialisasi Rehabilitasi Korban Narkoba yang akan menghadirkan narasumber dari pihak IPWL, kita masih menunggu kesiapan waktu dari IPWL, Insyah Allah secepatnya akan dilaksanakan, terang Efran.

PANITIA PELAKSANA REHABILITASI KORBAN NARKOBA

Syamsidah Tapia selaku Ketua PAC Talang Ubi GANN PALI berpesan, kiranya untuk sedini mungkin menyadari mulai dari diri sendiri maupun keluarga akan bahaya narkoba serta menjauhinya, karena barang haram tersebut mendatangkan petaka, diantaranya rumah sakit, penjara, kematian, selain itu menimbulkan aib di keluarga sendiri dan terasingkan dari pergaulan masyarakat luas.

Terakhir seluruh panitia mengatakan, bahwa kegiatan ini perlu peran semua pihak terkait, kita akan libatkan pemerintah, DPRD, Polri, Koramil dan seluruh elemen masyarakat. (efran)

Facebook Comments
PALI TERKINI