Berdo’a Ketika Terjadi Gempa Bumi

Berdo’a Ketika Terjadi Gempa Bumi

 204 total views,  2 views today

NASIONAL – Indonesia sedang berduka dengan Musibah Gempa 7,4 Skala richter yang melanda Kota Banten dan sekitarnya ini dianggap berpotensi Tsunami, apalagi melanda kawasan Jakarta yang juga terkena dampaknya.
Mari kita bersama-sama untuk mendoakan mereka yang menjadi korban bencana alam disana.
Doa ketika gempa bumi ini, bersumber dari riwayat Imam Muslim dan wajib anda ketahui dan hafalkan serta dibaca.
اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيهَا وَشَرِّ مَا

أُرْسِلَتْ بِهِ

Bacaan Latin :

Alloohumma Innii As-aluka Khoirohaa Wa Khoiro Maa Fiihaa Wa Khoiro Maa Ursilat Bihi..

Artinya:  Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, kebaikan yang ada di dalamnya dan kebaikan yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini.
Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya, keburukan yang ada di dalamnya dan keburukan yang Engkau kirimkan dengannya.

Namun, doa gempa bumi ini tidak hanya untuk dibaca ketika ada gempa tetapi juga ketika ada musibah atau bencana lain seperti angin topan.

BMKG Memberikan Tips agar tetap Aman meski Gempa dan potensi Tsunami Pasca Gempa Banten :

  1. Jangan panik dan tetap tenang.
  2. Tetap selalu memantau perkembangan dan penjelasan dari BMKG lewat Sosial Media terutama di Akun  Twitter BMKG agar tahu perkembangan berikutnya.
  3. Diusahakan untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman dari jangkauan Tsunami, terutama yang bermukim di sekitar pantai.
  4. Ketahui dimana saja 18 daerah rawan Tsunami.

Maka dari itulah pasca Gempa Banten ini marilah kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan terus berdoa agar musibah tsunami tidak terjadi di daerah kita.  ( Nadia )

 

 

Facebook Comments
BREAKING NEWS NASIONAL PERISTIWA WARGANET MEDSOS