BNNP Sumsel Berhasil Amankan Sabu Sebanyak 24,7 Kg Sepanjang Tahun 2021

BNNP Sumsel Berhasil Amankan Sabu Sebanyak 24,7 Kg Sepanjang Tahun 2021

Pali.co.id | Palembang – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)
Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar press release akhir tahun 2021, Rabu (29/12/21) di kantor BNNP Sumsel Jalan Gubernur H. A Bastari, Sungai Kedukan, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang. Press release dipimpin langsung Brigjen Pol Joko Prihadi SH MH selaku Kepala BNNP Sumsel.

Di hadapan awak media, Joko membeberkan bahwa selama periode tahun 2021, BNNP Sumsel telah melakukan upaya penegakan hukum terhadap tersangka jaringan pengedar dan/atau penyalahguna narkotika.

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Joko Prihadi SH MH

“Narkotika jenis sabu yang diamankan sebanyak 24,7 kilogram sepanjang tahun 2021. Penggagalan peredaran sabu sebelumnya telah dilakukan melalui pengungkapan di beberapa daerah wilayah Sumsel. Selain sabu kami menyita ganja 198,26 gram dan ekstasi sebanyak 160 butir.
Dalam peredaran narkotika tersebut sebanyak 47 orang telah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka yang berperan sebagai bandar dan kurir,” ungkap Joko.

Lanjut Joko, upaya pemberantasan terhadap peredaran gelap narkoba selalu dilakukan semaksimal mungkin untuk menyelamatkan generasi muda. “Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, pihak swasta, BUMN, tokoh masyarakat, lingkungan pendidikan dan seluruh pihak yang telah bekerja sama secara efektif dalam melakukan pencegahan, rehabilitasi dan pengungkapan peredaran gelap narkotika,” jelas Joko.

“Mengatasi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba adalah tanggung jawab bersama, perlu komitmen dan kerjasama yang kuat seluruh komponen masyarakat harus bersinergi menyatukan kekuatan untuk menghadapi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba melalui berbagai upaya,” kata Joko.

Laporan: Andre
Editor: AN

HUKUM & KRIMINAL PALEMBANG PALI TERKINI