Pali.co.id | Banyuasin – Bupati Banyuasin H Askolani, SH MH,. membuka Pameran Kesempatan Kerja (Job fair Banyuasin) Tahun 2020 di Gedung Graha Sedulang Setudung Komplek Perkatoran Pemkab Banyuasin, Rabu (18/10/2020).

Dimana Job Fair ini adalah cara Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberi peluang kerja bagi masyarakat Banyuasin, sehingga adanya jumlah pengangguran. Dan kiranya kesempatan ini dimanfaatkan dengan sempurna oleh putra-putri Kabupaten Banyuasin.

Dikatakan Bupati Banyuasin H Askolani SH.MH, Job Fair tahun 2020 ini merupakan Job Fair kedua, setelah dilaksanakan pada tahun 2019 lalu. Dalam Job Fair ini melibatkan banyak perusahaan baik perusahaan perkebunan, makanan, jasa, otomotif, dan lainnya.

“Dengan Penyelengaraan Job Fair ini, harapannya ada peningkatan Pelayanan Bagi Pemberi Kerja Dan Pencari kerja, yang paling penting adanya penurunan Angka Pengangguran di Kabupaten Banyuasin,” harapnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin, Noor Yosept Zaath, ST., MT melaporkan bahwa Pameran Kesempatan Kerja atau Banyuasin Job Fair berlangsung selama 2 (Dua) hari, 18-19 November 2020.

Dengan 2 agenda kegiatan yakni Pameran Tenaga Kerja dan Rekrutmen Tenaga Kerja diikuti oleh 22 Perusahaan dan 1151 lowongan pekerjaan.

Hadir dalam pembukaan Job Fair tersebut, Wakil Bupati Banyuasin H Selamet Somosentono SH, Ketua DPRD Irian Setiawan, Sekda HM Senen Har dan unsur FKPD.

 

Laporan : Denny