Pali.co.id  |  Banyuasin –  Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup IV Banyuasin 2021 dalam rangka ulang tahun Banyuasin ke-19, Bupati Banyuasin Askolani ingin atlet-atlet Pencak Silat di Kabupaten Banyuasin Naik Peringkat hingga 3 besar.

“Mudah-mudahan kita naik peringkat ya menjadi 1,2 dan 3, masuk 3 besar saja itu sudah hebat dan peringkat tertinggi pada Porprov nanti. Selama ini kita posisi 12,”ujarnya.

Askolani meminta kepada pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (Ipsi) cabang Banyuasin yang baru saja dilantik untuk berusaha agar Banyuasin bisa mempunyai prestasi yang membanggakan dalam bidang Pencak Silat.

“Ini jadi tantangan dan ujian untuk merebut peringkat tersebut. Selamat kepada kepengurusan antar waktu

Saya yakin dan percaya dapat menjalankan tugas sampai akhir jabatan,”katanya.

Askolani juga menambahkan bahwa Ipsi menjadi salah satu wadah yang membumingkan Pencak Silat di Banyuasin dan saat ini sudah ada ada 25 perguruan yang berdiri.

“Saya teringat tarian Pencak Silat itu mengingatkan kami seperti Kuntau, pecak silat ini bukan hanya untuk bela diri dan kesehatan tapi juga budaya dan silaturahmi. Disini juga bisa saling berbagai ilmu, wawasan, pertemanan dan persaudaraan,”harapnya.

Sementara Ketua Isip Banyuasin M Yusuf mengatakan pihaknya akan berusaha melakukan yang terbaik dalam menjaring atlet-atlet Pencak Silat berbakat di Banyuasin. Dirinya berharap semoga kedepan Banyuasin dapat menorehkan prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Ipsi Banyuasin merupakan salah satu wadah atlet Pencak Silat yang cukup Banyak dan potensial dalam prestasi, semoga kedepan Banyak lahir atlet-atlet Pencak Silat yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin,”tandasnya. (Denny)