Bupati Banyuasin Harapkan Kedepannya Tidak Lagi Datangkan Ternak Dari Luar

18 views

Pali.co.id | Banyuasin – Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH bersama Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru hadiri Penandatanganan MOU antara PT. Sriwijaya Argo Industri dengan SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin.

Selain itu Bupati Bersama Gubernur Sumsel melaunching Produk Hasil Pabrik Penyulingan Minyak Sereh Wangi, di SMK Pembangunan Pertanian Negeri Sembawa Banyuasin, Rabu (24/2/2021).

Di kesempatan tersebut Bupati dampingi Gubernur meninjau peternakan sapi Balai Penelitian Ternak Sembawa. Bupati Banyuasin berharap SMK Pembangunan Pertanian Negeri Sembawa Banyuasin dapat terus Tingkatkan Generasi Unggul dan Petani Bangkit, terutama dari Sumber Daya Manusianya (SDM), sehingga kedepan baik dari suplay ternak mauapun pembibitan cukup ambil di Sembawa.

“Kabupaten Banyuasin kedepannya tidak lagi mengambil ternak mauapun pembibitan dari luar cukup di balai dan SMK PPN Banyuasin saja.” Katanya.

Sama halnya di ungkapkan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. Dirinya mengatakan petani merupakan suatu profesi yang bergengsi.

“Kenapa demikian karena para petani merupakan salah satu yang berperan menurunkan angka kemiskinan dengan tujuan mensejahterakan masyarakat.” Ujarnya. (Denny)