Cara Menjadikan HP Android Menjadi CCTV

0
46 views
(foto : bugspam.com)

Pali.co.id – PEDIA, Zaman sekarang ini begitu maraknya kejahatan seperti bongkar rumah, bongkar mobil, dan lainnya. Untuk antisipasi nya anda bisa mengawasi nya. Aplikasi ponsel mata-mata ini akan memungkinkan Anda melakukan streaming konten kamera ponsel pada PC Anda, sehingga menjadikan ponsel Anda kamera mata-mata layak nya CCTV.

Aplikasi yang digunakan adalah “Camera Stream“. Meskipun aplikasi ponsel CCTV ini tidak memberi Anda umpan vidio HD berkualitas tinggi, tetapi sangat berguna. Berikut langkah-langkah sederhana untuk mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi dan cara kerjanya.

Langkah 1: Anda perlu mendowload dan mengistal aplikasi Camera Stream di ponsel Android Anda.

Langkah 2: Setelah aplikasi terinstal di ponsel, Anda harus menghubungkannya ke jaringan WiFi. Koneksi ke jaringan WiFi diperlukan untuk menetapkan alamat IP ke ponsel Android Anda.

Langkah 3: Buka aplikasi Camera Stream, Anda akan mendapatkan tiga menu pilihan. Sekarang menuju ke Pengaturan. Anda dapat mengubah nomor port dari sini, tapi saya akan merekomendasikan Anda untuk membiarkannya secara default. Anda dapat mengatur nama pengguna dan kata sandi sesuai pilihan Anda untuk lebih mudah mengaturnya. Anda juga dapat mematikan/ menyalakan senter dari sini untuk mendapatkan “Clear Stream” yang jernih dimalam hari.

Langkah 4: Terus Anda sambungkan komputer atau smartphone Anda ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan yang sudah terhubung dengan ponsel Anda dan masukkan URL (tersedia dibagian atas) di browser Anda untuk menonton streaming dengan bantuan aplikasi ponsel mata-mata ini.

Sekarang letakkan smartphone Anda ditempat yang Anda ingin di awasi untuk mengawasi orang lain. Meskipun kualitas vidio nya tidak terlalu bagus tetapi memuaskan karena aplikasi ponsel CCTV ini gratis.

Dengan Aplikasi CCTV ini Anda juga dapat mengawasi Anak anda yang di asuh babysister ketika Anda tidak ada di rumah. (Nadya)