Cegah Kerusakan Badan Jalan dan Banjir, Pemkab PALI Bangun Drainase Kelurahan Handayani Mulia

Cegah Kerusakan Badan Jalan dan Banjir, Pemkab PALI Bangun Drainase Kelurahan Handayani Mulia

 8,899 total views,  2 views today

PALI TERKINI – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan (Perkim) terus mengupayakan peningkatan kualitas jalan, salah satunya melalui pembenahan drainase sabagai bagian yang tidak terpisahkan dari ruas jalan. Saat ini Dinas Perkim sedang membangun drainase jalan RT.07/RW.02 dan RT.08/RW.02 Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Plt. Kepala Dinas Perkim PALI, Muhammad Hilmansyah, ST saat dijumpai diruang kerjanya Senin (16/12) mengatakan keberadaan drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan dan memperpanjang usia layanan jalan.

Menurutnya, Pembangunan drainase jalan yang tersambung dengan drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan pada ruas jalan.

Sementara itu, Pelaksana Lapangan CV. Diva Abadi, Sugeng Wihardi saat ditemui dilokasi pekerjaan Selasa (17/12) menjelaskan ada dua item pekerjaan yang kami kerjakan.

“Yang pertama pembuatan drainase sepanjang 1.100 meter dan yang kedua pembuatan plat deker sepanjang 95 meter.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari seluruh masyarakat disini pekerjaan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Ditempat yang sama Ketua RT.08/RW.02, Amzani mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati PALI yang telah membangun drainase diwilayah RT.07 dan RT.08 Handayani.

“Dengan dibangunnya parit ini aliran air menjadi lancar, kalau hujan tidak takut banjir.

“Kami juga berharap kedepan Bupati tetap akan melanjutkan pembangunan disini, karena di RT.07 masih ada jalan yang belum dicor.

TEKS  : Efran          |          FOTO  : Arven

Facebook Comments
PALI TERKINI