Cek Daftar Nama Guru Honorer Terdaftar di Dashboard GTK KEMENDIKBUD Seluruh Indonesia

Cek Daftar Nama Guru Honorer Terdaftar di Dashboard GTK KEMENDIKBUD Seluruh Indonesia

 159 total views,  4 views today

Pali.co.id | PENDIDIKAN, Pendidik harus memiliki kualifikasi akademik dan kompetensi sebagai agen pembelajaran, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Kualifikasi akademik yang dimaksudkan di atas adalah tingkat pendidikan minimal yang harus dipenuhi oleh seorang guru yang dibuktikan dengan ijazah dan/atau sertifikat keahlian yang relevan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Kompetensi sebagai agen pembelajaran pada jenjang pendidikan dasar dan menengah serta pendidikan anak usia dini meliputi:

✓Kompetensi pedagogik

✓Kompetensi kepribadian

✓Kompetensi profesional dan

✓Kompetensi sosial.

Guru meliputi pendidik pada TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SDLB/SMPLB/SMALB, SMK/MAK, satuan pendidikan Paket A, Paket B dan Paket C, dan guru pada lembaga kursus dan pelatihan.

Tenaga kependidikan meliputi kepala sekolah/madrasah, pengawas satuan pendidikan, tenaga administrasi, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, teknisi, pengelola kelompok belajar, pamong belajar, dan tenaga kebersihan.

Dashboard Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) menampilkan data agregat total data GTK yang bersumber dari Data Pokok Pendidikan (DAPODIK). DAPODIK merupakan sistem pendataan pendidikan online untuk pengelolaan data pendidikan nasional yang meliputi satuan pendidikanpeserta didikGuru dan Tenaga Kependidikan yang dilakukan oleh unit utama (PAUDNI, DIKDAS, DIKMEN, dsb).

Data agregat GTK ditampilkan dalam bentuk grafik dan tabel sebagai data detailnya yang dirangkum berdasarkan wilayah (nasional, provinsi, kabupaten/kota). Besar harapan kami, dengan dibangunnya Dashboard GTK ini dapat memberikan gambaran umum keadaan data GTK.

Cara untuk Cek Daftar Nama-Nama Guru Honor sebagai berikut :

Masuk dulu ke Dashboard GTK nya, KLIK DISINI.

Selanjutnya masukkan data yang ingin dicari; isi Provinsi, Kabupaten / kota dan Pilihan Bentuk pendidikannya.

Setelah sudah di isi semuanya, Anda klik Tampil. Akan terlihat data-data nya. (Nadya).

Facebook Comments
NASIONAL PENDIDIKAN