Dalang Pelaku Begal Pembunuhan Sopir Taksol di Palembang Di Vonis Mati

Dalang Pelaku Begal Pembunuhan Sopir Taksol di Palembang Di Vonis Mati

 1,946 total views,  2 views today

Pali.co.id | PALEMBANG, Terdakwa pelaku Begal yang menghilangkan nyawa driver Gocar di Palembang, Akbar Alfarisi (34), divonis mati.

“Atas perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dalam perumusan dakwaan primer Pasal 340 jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP dan menjatuhkan terhadap terdakwa dengan pidana mati,” kata Majelis Hakim Efrata Hepitarigan saat membacakan putusan di Pengadilan Negeri Kelas I Khusus Palembang sebagaimana dilansir Antara, Kamis (13/02/2020).

Akbar diketahui menjadi dalang pelaku begal terhadap driver gocar di Palembang yang bernama Sofyan (35) pada bulan Oktober 2018.

Aksinya terungkap saat Fitriani (32), istri korban melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Sumsel disebabkan Sofyan tidak pulang ke rumah setelah mengantarkan penumpang di sekitar Simpang Bandara Palembang.

Majelis hakim memandang unsur pidana pembunuhan berencana disertai perampasan harta benda yang dilakukan terdakwa telah terpenuhi berdasarkan fakta-fakta dipersidangan.

Pelaku berhasil ditangkap Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel di OKU pada bulan Agustus 2019 setelah menjadi buronan sejak Oktober 2018.

Dalam pengakuannya, mobil korban dijual dengan harga Rp. 23.000.000 di wilayah Muaro Jambi. Hasil penjualan kemudian dibagikan kepada rekan-rekan yang ikut sebesar Rp. 5.300.000.

Rekan pelaku, Riduan dan Acuan sudah lebih dulu divonis hukuman mati oleh PN Palembang pada 24 April 2019, sedangkan FR hanya dijatuhi hukuman 10 tahun penjara karena masih di bawah umur.

Sementara istri korban, Fitriani mengatakan puas atas vonis mati yang diberikan hakim kepada Dalang begal dan pembunuhan kepada suaminya. (JrY)

 

Facebook Comments
BREAKING NEWS HUKUM & KRIMINAL PALEMBANG