Dandim 0403/OKU Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin COVID-19.

0
7 views

Pali.co.id | Palembang  –  Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol disuntik vaksin pertama di UPTD Puskesmas Kemalaraja Kabupaten OKU, Senin (01/02/21).

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol menjadi orang pertama yang melaksanakan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kab. OKU. Kick off vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten OKU dilaksanakan Di UPTD Puskesmas Kemalaraja kab. OKU.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pejabat forkopimda Kabupaten OKU yaitu dengan cara satu per satu dipanggil untuk menjalani skrining sebelum menjalani vaksinasi. Dalam skrining tersebut Bupati, Kapolres dan Kajari tidak lolos skrining karena tekanan darah tinggi. Kemudian giliran Dandim 0403/OKU lolos dalam skrining dilanjutkan dengan Vaksinasi.

Dandim melaksanakan vaksinasi pertama disuntik oleh Dr. Harseno ketua Ikatan Dokter OKU didampingi Dr. Mariska. Setelah usai disuntik Dandim diberi waktu 30 menit untuk melihat apa reaksi setelah disuntikkan vaksin tersebut dan diajukan pertanyaan-pertanyaan oleh tim Observasi Vaksin.

Vaksinasi ini akan dilakukan lagi 14 hari kemudian untuk menunjang keberlanjutan vaksin tersebut. Setelah Dandim 0403/OKU dilanjutkan pejabat-pejabat forkopimda OKU.

Targetnya vaksinasi nakes OKU akan selesai akhir bulan Februari 2021 nanti. Setelah itu akan menunggu instruksi selanjutnya pelaksanaan vaksinasi lanjutan. Termasuk siapa saja yang nanti akan diberi vaksin setelah tenaga kesehatan.

Bupati OKU, Kuriyana Aziz memberikan sambutan, “Saya berharap dengan adanya vaksin sinovak ini dapat memberikan efek yang positif bagi kehidupan Masyarakat OKU agar dapat berjalan seperti biasanya”. Ujarnya.

Sambutan Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol sebagai Peserta pertama yang telah diVaksin mengatakan, “Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti program pemerintah ini dan kita sukseskan sehingga mudah-mudahan wabah covid 19 khususnya di kabupaten Ogan Komering Ulu ini kita bisa menghadapi kehidupan yang lebih baik”, ungkap Dandim

“Mungkin untuk efek samping saya rasa tidak ada efek samping khusus khususnya bagi saya, tadi juga saya tanyakan dengan Asisten 1 juga tidak ada efek samping khusus, kalau memang nyeri nyeri itu kan biasa namanya kita disuntik, tapi yang lain-lain insyaAllah mudah-mudahan tidak ada efek samping”, Ujar Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol.

Kegiatan Vaksinasi akan dilaksanakan lagi nanti tanggal 15 Februari 2021 sesuai dengan petunjuk dari tim kesehatan akan mengulangi untuk pasien yang kedua. (Ril)