Danrem 044/Gapo Mendapat Suntikan Vaksinasi Covid 19 Dosis Yang Kedua.

11 views

Pali.co.id | Palembang  –  Komandan  Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP., S.Sos mendapat suntikan vaksinasi covid 19 untuk dosis kedua,  kamis (28/01/21).

Kegiatan penyuntikan vaksinasi covid 19 yang kedua ini bertempat di Puskesmas Multi Wahana, Jl. Musi Raya, No. 1, Rt. 13, Rw. 005, Kel. Sialang, Kec. Sako, Palembang,

Turut hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Dosis Ke -2 tersebut, Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru, Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Agus Suhardi, Ketua DPRD Prov. Sumsel, Ibu Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH, Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP, Irdam II/Swj, Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.IP, S.Sos, Kepala Dinkes Prov. Sumsel Dra. Lesty Nurainy Apt, M.kes, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumsel, Babel Dan Bengkulu, Kakesdam II/Swj, Kolonel Ckm dr. Asep Usmanto Sukarsa, Sp.B, Dandim 0418/Plg, Kolonel Inf Heny Setyono, S.Psi, Kapolresta Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, SIK, MSi, CPHR, Kepala Balai Besar POM Palembang, Dra. Hardaningsih Apt, MHSM, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang,  Plt Kepala Dinas dr. Hj. Fauzia, M.Kes, Direktur RSUD Siti Fatimah Palembang, dr. Syamsuddin Isaac Suryamanggala, Sp.OG, Ketua IDI Wilayah Sumsel Dr. KH. Rizal Sanif, Sp.OG (K), Ketua IDI Kota Palembang Dr. dr. Zulkhair Ali, Sp.PD, KGH, FINASIM, Ketua PPNI Sumsel H. Subhan, Skm. M.Si, Ketua MUI Kota Palembang Sri Suryono, PPNI Kota Palembang Suhendri, S.Kep. M.Kes, Denny Heryanto Nainggolan.

Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah Vaksinasi telah selesai dilaksanakan baik yang pertama maupun yang kedua sekaligus yang terakhir, tidak ada yang berubah baik Vaksin pertama maupun yang kedua tadi yang sudah selesai dilaksanakan, Secara langsung Kalau menurut laporan dari petugas kesehatan waktu Vaksin pertama kita dapat memproteksi diri kita dengan peningkatan kekebalan tubuh 65% maka setelah yang kedua ini Insya Allah menjadi 97%,” tuturnya.

Gubernur mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan saat ini Vaksin bertahap datangnya,  segera daftarkan diri kita ke Puskes yang berada di Prov. Sumsel, ada 428 Puskes yang akan melayani masyarakat, tidak usah ragu-ragu mengenai berita yang beredar di lapangan itu dibuktikan dengan kenyataan saja, buktinya kami sehat-sehat saja bahkan bonusnya yakni menjadi percaya diri tapi tidak lupa diri kita tetap harus patuh dengan 3M protokol kesehatan untuk utamanya memproteksi teman-teman kita saudara-saudara kita yang belum di Vaksin,”ujarnya.

Pemberian Vaksin di Wilayah Provinsi Sumsel rencananya dibagi 2 tahap, dan disesuaikan dengan kuota Vaksin yang di dapat. Tahap I bulan Januari s/d April 2021 (terdiri dari Dosis 1  dan 2), Forkopimda, Tenaga Kesehatan, Petugas Publik, Lansia, Tahap II  bulan April 2021 s/d Maret 2022 (terdiri dari Dosis 1 dan 2).  Aparat TNI-Polri, Masyarakat rentan (Daerah dengan tesiko penularan tertinggi), Masyararat lainya (Pendekatan Klaster sesuai ketersediaan Vaksin).

Kegiatan Vaksinasi Dosis Ke-2 sekaligus yang terakhir pemaksinan, diharapkan akan memberikan kekebalan terhadap Virus Covid 19, dan merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung. (Ril)