Danrem 044/Gapo Mengikuti Kegiatan Pelatihan Dan Peningkatan Kemampuan Babinkamtibmas Dan Babinsa Sebagai Tracer Atau Pelacak Terhadap Masyarakat Yang Terjangkit Covid – 19

0
3 views

Pali.co.id | Palembang  – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos mengikuti pelatihan dan peningkatan kemampuan Babinkamtibmas dan Babinsa sebagai tracer atau pelacak terhadap masyarakat yang terjangkit Covid 19, jumat  (19/02/21).

Kegiatan ini bertempat di Gedung promoter Ruang Rekonfu lantai 3 Polda Sumsel Jl. Jenderal Sudirman Km 4 kel. Pahlawan kec. Kemuning Kota Palembang. Yaitu kegiatan “Pelatihan Dan Peningkatan Kemampuan Bhabinkantibmas Dan Babinsa Sebagai Tracer Atau Pelacak Terhadap Masyarakat Yang Terjangkit Covid – 19.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M, Pangdam ll/Swj, Mayjen TNI Agus Suhardi, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.IP, S.Sos, Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan, Irdam, Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Aster Kasdam II/Swj, Kol Arh Fithrizal, Kakesdam II/Swj, Kol CKM Dr. Asep Usmanti Sukarsa, SP.B, Ka BPBD diwakili Bpk. Zunaidi, Ka Dinkes Prov. Sumsel, Dra. Lesty Nurainy Apt.,M.Kes, Kabidokkes, Kombes Pol Dr. Syamsul Bahar, M. Kes

Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya menyampaikan, Dalam Pelaksanaan pelatihan trecer atau pelacak terhadap masyarat yang terkena Covid-19, saya berharap kepada babinsa dan babinkamtibmas agar di pahami, karena dengan metode ini sehingga kita dapat cepat memutus Covid-19 dan yang paling bahaya sekarang ini yaitu orang tanpa gejala (OTG),”tegasnya.

Sekarang sudah ada bantuan dari pemerintah yaitu menggunakan vaksin untuk mengurangi penyebaran virus di seluruh Indonesia 90% walaupun kita sudah di vaksin tetap harus menjaga protokol kesehatan dan para babinsa dan babinkamtibmas harus turun kelapangan. Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan tulus dan ikhlas agar Tuhan selalu melindungi kita semua dan marilah kita sama- sama untuk memutus rantai Virus Covid-19 terutama di Prov. Sumsel,”ucapnya.

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M, Mengatakan, khusus untuk babinsa dan babinkamtibmas yang mengikuti pelatihan ini kita bersyukur bahwa pemerintah sudah membantu pemberian vaksin bagi rakyat Indonesia. Kita disini suatu kehormatan untuk membantu saudara- saudara kita di lapangan supaya kita mengetahui cara bagaimana orang yang tekena covid-19 dan marilah kita sama sama untuk meningkatkan keterampilan dalam pelatihan ini untuk praktek di lapangan, ini adalah suatau tugas kehormatan bagi kita semua dari Negara dan pemerintah,”ujar Kapolda. (@ja)