Dibuka Kakanwil Sumsel, 45 Peserta Ikuti Kegiatan Penyusunan RKAKL PHU

Dibuka Kakanwil Sumsel, 45 Peserta Ikuti Kegiatan Penyusunan RKAKL PHU

 50 total views,  4 views today

Pali.co.id | Palembang – Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kemenag Sumsel menggelar Kegiatan Konsultasi, Pembahasan, dan Penyusunan RKAKL Tahun Anggaran 2021 di Hotel The Zuri, Palembang, 07 sampai 09 Oktober 2020. Kegiatan ini dikuti 45 peserta dan dibuka Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA, Rabu (7/10).
Kepala Bidang PHU H. Armet Dachil dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan acuan dan pedoman serta standarisasi bagi perencanaan dan penganggaran secara efektif. Juga sebagai sarana menambah pengetahuan bagi aparatur sipil negara (ASN) sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan nasional secara baik, profesional, dan bertanggung jawab. “Yang tak kalah penting adalah untuk menghasilkan draft usulan Rencana Kerja dan Anggaran Program Penyelenggaraan Haji dan Umroh di Lingkungan Kemenag Sumsel Tahun Anggaran 2021,” jelas Armet.
Menurut Armet, kegiatan ini diikuti 45 peserta yang terdiri dari 34 perwakilan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Sumsel dan 11 peserta dari Kanwil Kemenag Sumsel. Adapun narasumber diundang dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Sekretariat Jenderal Kemenag RI, dan pejabat Kanwil Kemenag Sumsel. “Untuk materi pembelajaran cukup banyak, yaitu 11 item. Ini bisa dimaklumi karena sejak pandemi Covid-19, baru kali ini Bidang PHU menggelar kegiatan,” terang Armet.
Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA dalam arahannya menuturkan, Allah SWT memberikan kepada kita yang terbaik. “Kita patut bersyukur meski di tengah pandemi Covid-19, kita masih bisa menggelar kegiatan. Tadi saya dengar dari Pak Kabid ini adalah kegiatan pertama di tahun 2020, karena terkendala Covid-19. Jadi ini patut kita syukuri. Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan lain bisa terus dilaksanakan sehingga bulan November mendatang tinggal pelaporan saja,” harap Mukhlisuddin.
Dia juga berharap para peserta mengikuti kegiatan dengan baik sehingga dapat menambah wawasan dan bekal dalam bekerja. “Laksanakan tugas sebaik mungkin. Perbaikilah niat, perbaiki perilaku, dan perbaiki hati. Apabila hati kita baik, insya Allah perilaku dan kualitas kinerja kita juga akan meningkat,” tuntasnya. (Ril)

Facebook Comments
PALI TERKINI