Pali.co.id | Palembang – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Palembang melaksanakan Sosialisasi Penyerahan Prasarana, Saran dan Utilitas (PSU) Perumahan di hotel Aryaduta Palembang Square, Jl. POM IX, Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat  I, Kota Palembang, Kamis (26/11)

Kepala Dinas PRKP Kota Palembang Ir. H. M. Affan Prapanca, M.T mengatakan dalam sosialisasi ini kita akan mengupayakan agar seluruh perumahan yang ada di kota Palembang dapat segera melakukan serah terima aset fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) yang ada di perumahan.

Menurut dia, selama ini program sudah ada tapi karena kondisi dan situasi ada beberapa hal yang jadi pertimbangan pengembang, pengembang yang ada di Palembang berjumlah kurang lebih seribu masih sedikit yang menyerahkan asetnya ke Pemkot.

“Sejak adanya sosialisasi dari KPK 15 Oktober 2020 lalu dan kita ditargetkan minggu ketiga November ini sudah melaporkan progres. Sejak adanya sosialisasi ini kita sudah menerima sebanyak 116 permohonan penyerahan aset ini diluar ekpektasi, maka dari itu kami mendorong pengembang untuk segera melengkapi administrasi dan kelengkapanya agar di proses dan diterima aset dengan baik,” paparnya.

Affan berharap kepada pihak pengembang untuk segera menyerahkan PSU perumahan sehingga pemerintah kota Palembang membantu menggerakan perekonomian diwilayah perumahan.

“Kami sangat optimis kegiatan ini akan berjalan baik dan berharap seluruh pengembang tergerak segera menyerahkan PSU nya. Kemudian akan banyak manfaat didapat jika ada lahan potensial di perumahan tersebut dan pemerintah akan menggerakkan ekonomi di wilayah tersebut dengan memberikan kesempatan UMKM untuk berdagang dilahan yang ada dan akan menata lahan tersebut, pungkasnya.(ej@)