Dorong WBK/WBBM, Ombudsman Sumsel Hadiri Deklarasi Zona Integritas Lapas Lahat

0
6 views

Pali.co.id | LahatĀ  – Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Lahat , Balai Pemasyarakatan Kelas II melaksanakan Deklarasi janji kinerja dan Pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari Korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBK /WBBM ) turut juga pencanangan tersebut Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pagar alam bertempat di hotel Grand Zurry Kabupaten Lahat .

Hadir dalam kegiatan Indro Purnomo SH MH kepala kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, kepala perwakilan Ombudsman Sumsel M Adrianto SH MH, Kalapas Lahat Maliki SH, Kabapas Lahat Perimansyah SSos, Kalapas Pagaralam Jalaludin SH MSi, Wabup Lahat H.Haryanto SE MM, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin SE MSi, Kejari Lahat Fithrah SH, Kapolres Lahat yang diwakili, Instansi terkait dan jajaran Lapas Lahat Bapas Lahat dan Lapas Pagar alam.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko SH MH mengatakan hari ini kita dalam rangka pelaksanaan janji kinerja dan Pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari Korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBK /WBBM ). “Kami berupaya mendorong lebih banyak lagi UPT yang dapat meraih WBK/WBBM di sumsel”, ujarnya.

Kalapas Lahat Maliki SH mengatakan kegiatan ini adalah komitmen bagi para Kepala UPT untuk menjadikan kantornya bebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. “Kami berharap dengan cepat dapat meraih predikat WBK/WBBM”, tambahnya.

Kepala Ombudsman RI Sumsel, M. Adrian Agustiansyah dalam arahannya mengatakan perlunya pencanangan ZI adalah untuk memperbaiki lingkungan kerja menjadi ekosistem yang baik. Menurutnya, ekosistem kerja yang baik akan menuntut para pegawai untuk juga bekerja lebih baik.

Adrian menyampaikan, tidak mudah mengubah mindset org tentang citra lapas  yg selama ini dekat dengan anggapan pungli dan hal tersebut jadi tantangan berat bagi lapas. Namun dirinya optimis, beberapa tahun kedepan lapas Lahat, Bapas Lahat, dan Lapas Pagaralam akan jauh lebih profesional, transparaan, dan efektif dalam tata kelolanya.

Di akhir kegiatan, dilaksanakan pembacaan janji kinerja dari Lapas Lahat, Bapas Lahat, dan Lapas Pagaralam.  (@ja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here