DPRD PALI Sahkan APBD – P 2019

DPRD PALI Sahkan APBD – P 2019

 240 total views,  2 views today

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Klik Disini Dengar Berita”]

PALI TERKINI – Rapat Paripurna ke VIII Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lamatang Ilir (PALI) dengan Pemerintah Kabupaten PALI yang berlangsung digedung ruang rapat DPRD PALI dalam rangka membahas Rancangan Peraturan Daerah Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Raperda APBD – P) Kabupaten PALI Tahun Anggaran 2019 dibuka oleh Ketua DPRD PALI Drs .H Soemarjono, lalu dilanjutkan dengan mendengarkan hasil kerja Panitia Khusus (Pansus) dan komisi-komisi dewan.

 

Aswawi Mansyur mewakili Komisi I DPRD PALI menyampaikan terkait pilkades komisi 1  menilai untuk pelaksanaannya dirancang  kurang matang. ‘’Dengan ini kami menginginkan DPMD PALI dapat mengubah dengan sistem yang lebih matang lagi supaya tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,’’ ujarnya.

 

Sedangkan untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Komisi 1 menginginkan untuk mendata dengan tepat dan terus menerus sehingga masyarakat dapat menjalankan hak politiknya sehingga dapat memilih pada tahun 2020 dan tentunya dengan data terbaru kita inginkan tidak ada lagi pemilih ganda.

 

Sementara Komisi 2 DPRD Suarno SE DPRD minta kepada  Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM)  untuk dapat mengubah  dan menggeser anggaran agar dapat melaksanakan pemerataan pembangunan yang adil dan merata.

 

‘’Kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman kami berharap dapat bekerja sama dengan mitranya sehingga kalaupun ada masalah dapat dipecahkan bersama,’’ cetusnya.

 

Komisi 3 DPRD PALI  Edi Eka Purwadi S.Sos menyoroti minimnya anggaran pada Dinas Pertanian, Peternakan, dan Ketahanan Pangan. ‘’Kami minta kepada Pemkab PALI untuk mengkaji dan menambah anggaran sehingga visi dan misi Bupati dalam mensejahterakan masyarakat dapat tewujud seutuhnya,’’ cetus Edi.

Namun hal itu di luruskan oleh Bupati Ir.H.Amalindo,MM mengenai minimnya anggaran di setiap OPD. Bupati PALI Berang kepada setiap istansi di karenakan jika ingin di tambah anggaran maka tunjukan kinerja,selama ini tidak ada laporan kesaya malah melapor ke koimisi tiga.Karna anggaran harus sesuai dengan kinerja OPD itu sendiri, jangan meminta jabatan dan anggaran jika kinerja belum di benahi,”unjar orang no satu di bumi serepat serasan tersebut.

 

Adapun perihal dunia kesenian di PALI Ketua DPRD Soemarjono menambahkan kesenian kan ada Dewannya yaitu Dewan Kesenian PALI (DKP). Kemana Dewannya kok tidur , masih Aka Holik, jika tidak bisa lagi kita ganti,” ungkapnya setelah dapat laporan dari Asisten II Kabupaten PALI H.Husman Gumanti SE.M.Si. Husman mengatakan akan kita koordinasikan dinas terkait insya Allah,” saat di konfirmasi Pengurus Ikatan Pelaku Seni PALI (IPS) mengenai perihal kurangya perhatian dinas terkait tentang seni dan budaya.

Meski dengan argumen, masukan, dan saran di atas, namun akhirnya DPRD PALI tetap menyetujui RP-APBD – P Pemkab PALI tahun 2019.

 

Atas disetujuinya perubahan anggaran pendapatan belanja daerah, Bupati PALI Ir.H. Heri Amalindo,MM mengucapkan terima kasih kepada komisi DPRD PALI. ‘’Nota anggaran perubahan ini akan kami ajukan ke Gubernur Sumsel untuk disetujui dan disepakati,’’ ucap Heri. (e’ef)

Facebook Comments
DPRD PALI PALI TERKINI