Emi Sumirta Apresiasi Karena Beberapa DPAC Telah Menyiapkan Kader – Kader Terbaik

Emi Sumirta Apresiasi Karena Beberapa DPAC Telah Menyiapkan Kader – Kader Terbaik

Pali.co.id | Banyuasin – Guna mengoptimalkan mesin partai dalam menuju pemilu 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyuasin, kembali melaksanakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab).

Musancab kali ini dilaksanakan di 4 Kecamatan yang meliputi Kecamatan Suak Tapeh, Kecamatan Betung, Kecamatan Tungkal Ilir, dan Kecamatan Pulau Rimau. Musancab ini dipusatkan di Desa Lubuk Lancang, Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Selasa (11/01).

Dalam Musancab tersebut dihadiri oleh ketua Dewan Suro H. Azwar Hamid dan Ketua DPC PKB Banyuasin Rudianto yang diwakili oleh Sekretaris DPC PKB Banyuasin Emi Sumirta, SE., M.Si dan Koordinator Acara H. Nurhan.

Sekretaris DPC PKB Banyuasin Emi Sumirta, SE., M.Si pada acara tersebut berterima kasih kepada seluruh jajaran pengurus DPC dan DPAC sehingga terselenggaranya Musancab hari ini. Dia juga mengapresiasi karena ternyata dibeberapa DPAC telah mempersiapkan kader – kader terbaik nya untuk maju dalam kontesasi Pileg 2024 mendatang.

Dikatakan Emi sapaan akrabnya, ini merupakan contoh bentuk sistem demokrasi partai yang baik dan sebagai Sekretaris Cabang Emi menjanjikan akan memberikan kesempatan seluas – luas nya bagi kader terbaik PKB untuk caleg kedepan.

“Tapi harus berjuang dan bergerak dari sekarang sehingga komitnen dimasyarakat bisa terbangun tanpa ragu dan masyakarakat akan makin percaya bahwa PKB partai yang amanah, demokrtais dan modern,” ujar Emi kepada wartawan.

“Dan DPC PKB Banyuasin sudah mengagendakan bahwa setelah Musancab di seluruh Banyuasin sudah selesai akan dilaksanakan pelantikan serentak yang akan dibarengi dengan Pencalegkan dini baik dari internal maupun external kader,” tambah dia.

Emi berujar, bagi kader yang ragu -ragu dan takut berjuang untuk PKB, apa lagi Anggota DPR yang duduk saat ini, mereka akan merugi pada Pileg 2024 mendatang.” Karena nama besar PKB RT tidak bisa lepas daru NU yang tidak pernah kekurangan kader terbaiknya untuk menjadi pemimpin di republik ini,” tegas dia.

Emi juga menuturkan bahwa Musancab disetiap tingkat Kecamatan ini guna mengoptimalkan mesin partai menuju Pemilu 2024.”Salah satunya soal penataan organisasi. Kita tata kembali. Kita seragamkan masa khidmahnya,” ungkap dia seraya menyebut untuk pemetaan Caleg Pemilu 2024 yakni dengan melakukan kegiatan rutin di luar kegiatan politik di tingkat kecamatan. Dan masih banyak lagi, yang intinya mendekatkan PKB dengan masyarakat.

“Jadikan Musancab ini sebagai momen refleksi atas pelaksanaan program-program pada periode kepengurusan sebelumnya serta memunculkan inovasi dan terobosan baru dalam perencanaan program yang disesuaikan dengan program DPC PKB Banyuasin,” pungkas dia. (Adm).

Banyuasin SUMSEL