Beranda PALEMBANG FAML dan PT PUSRI Bersinergi Untuk Perkembangan Ekonomi Khususnya Peternakan dan Perkebunan

FAML dan PT PUSRI Bersinergi Untuk Perkembangan Ekonomi Khususnya Peternakan dan Perkebunan

Pali.co.id | Palembang – Dewan Pembina Forum Aliansi MasyarakatLingkungan (FAML) PT PUSRI Suparman Roman menanggapi terkait pengembangan ekonomi terutama untuk usaha-usaha masyarakat di bidang peternakan dan perkebunan.

“Kita sudah melakukan peninjauan langsung ke lapangan. Disitu kita lihat potensi dan prospek yang sangat baik untuk pengembangan ekonomi terutama untuk usaha-usaha masyarakat di bidang peternakan dan perkebunan. Untuk lahan cukup luas lebih kurang 4 Hektar, tapi efektifnya yang akan kita gunakan hanya 1 Hektar saja,” katanya saat diwawancara di aula Parameswara Pemkot Palembang, Selasa (09/02/21).

Suparman Roman menjelaskan, dirinya beserta team akademik akan melakukan survei lanjutan.

“Kita beserta team akademik akan melakukan survei lanjutan agar kiranya program ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita, karena bantuan dari PT PUSRI ini sifatnya bantuan modal bergulir, artinya ini memang harus dikembalikan. Selain kita mendapatkan bantuan, ada tuntutan dan tanggung jawab untuk mengembalikan modal agar bisa digulirkan kepada warga masyarakat lingkungan lain yang belum berkesempatan mendapatkan bantuan  pada tahap pertama,” jelasnya.

Suparman Roman berharap dari survei telah dilaksanakan di 4 Kelurahan yakni Kelurahan Sungai Buah, Kelurahan 1 Ilir, Kelurahan 3 Ilir dan Kelurahan Kalidoni akan mendapatkan hasil positif untuk semua pihak.

“Nanti akan kita himpun bersama, formatnya kita akan membentuk kelompok usaha. Disitu kita tau potensi apa saja yang bisa kita lakukan yang bisa diberdayakan. Kita akan melakukan musyawarah bersama dari Team pendamping untuk pemberdayaan program ini dengan team dari PT PUSRI,” pungkasnya. (Andre)

Most Popular

Recent Comments

Scroll Up