Gali Bibit Atlet eSports, Ekraf dan SMSI OKU Selatan Gelar Turnamen Free Fire Arktech X Rakopa Champion #1

12 views

Pali.co.id  |  Oku Selatan  –  Ekraf Kaya Rasa SMSI Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan gelar turnamen Free Fire Arktech X Rakopa Champion #1 yang berlangsung di Rakopa Cafe atau sekretariat Ekraf Kaya Rasa SMSI OKU Selatan selama 2 hari sejak Jum’at hingga Sabtu malam  (9-10 April 2021).

Ketua Panitia turnamen Free Fire Arktech x Rakopa Champion #1 yang juga ketua Ekraf Kaya Rasa SMSI OKU Selatan, Rohman, M.Pd mengatakan turnamen tersebut diikuti oleh 66 tim dengan komposisi masing-masing tim terdiri dari 5 player (4 pemain utama dan 1 cadangan).

“Dari 66 tim tersebut total player yang turut unjuk kepiawaian dalam bermain game FF sebanyak 330 player”,jelasnya

Dikatakan Rohman, turnamen ini juga dilaksanakan dengan menggunakan sistem gugur dari perhitungan poin tertinggi. “Jadi, player yang mendapat poin rendah otomatis gugur dan kalah” Ujar Rohman, Sabtu (10-04-2021).

Lebih lanjut Ia mengatakan, turnamen ini bertujuan untuk merangkul anak-anak muda ditengah pesatnya kemajuan teknologi dan lewat turnamen ini Ekraf kaya raya dan SMSI berkomitmen terus mendukung ekosistem esports sebagai olahraga prestasi di OKU Selatan.

“Selama 2 hari diadakannya turnamen, peserta yang berkompetisi tampak sportif dan mematuhi ketentuan yang ditetapkan panitia serta mematuhi protokol kesehatan”.pungkasnya

Sementara itu Ketua SMSI OKU Selatan Sri Fitriyana., S.IP, mengatakan melalui turnamen tersebut pihaknya mencoba menggali potensi yang ada pada generasi muda khusunya dibidang atlet esports.

“Mungkin dengan cara ini kami dari Ekraf dan SMSI mampu melahirkan bibit-bibit unggul atlet eSports kebanggaan OKU Selatan”, ujarnya Minggu (11-04-2021).

Adapun tim yang memenangkan kompetisi ini yakni Juara 1 tim Rakopa 4 kings (104 poin), Juara 2 tim Vlerdya (42 poin) Juara 3 tim Hkm x pz (40 point). Sedangkan untuk top player diraih oleh Richard Eben Heazer Wowor (Tim Rakopa).

Turnamen Arktech x Rakopa Chakpion #1 ini disupport oleh Arktech  Solution, Rakopa dan  Serikat Media Siber  Indonesia (SMSI) OKU Selatan. (Ril)