Gencar Konsolidasi, DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumsel Lantik Unit Kerja Kecamatan Air Kumbang

Gencar Konsolidasi, DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumsel Lantik Unit Kerja Kecamatan Air Kumbang

 68 total views,  2 views today

Pali.co.id | Palembang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Sumsel terus berupaya melakukan Konsolidasi sampai pada ketingkat unit kerja, salah satunya melantik Unit Kerja Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (17/9/2020).

Kepala Desa Rimba Jaya, Warsino mengatakan sangat mendukung dengan hadirnya Srikandi Pemuda Pancasila di desa khususnya desa Rimba Jaya yang bertepatan melantik ketua unit kerja.

Diketahui, kebanyakan warga Desa Rimba Jaya yaitu mengelolah pertanian. Dengan masuknya Srikandi dirinya berharap tim Srikandi pusat melalui ketua unit kerja agar terus memberikan arahan kepada warga bagaimana program kedepannya.

“Kami bersyukur ada orang orang pintar yang masuk ke desa untuk membina agar maju kedepannya baik dari segi pertanian dan wawasan. Kebanyakan warga desa kami, setelah lulus sekolah melanjutkan kekebun, dengan adanya srikandi dan pemuda pancasila mudahan kedepan bisa maju, bersatu dan rukun,”harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Dalam sambutannya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila Hj. Sunnah menyampaikan tujuan berorganisasi, khususnya Srikandi Pemuda Pancasila dan beberapa program.

Ia berharap program Srikandi pusat sampai ketingkat bawah yaitu desa dapat terealisasi dan di implementasi oleh Srikandi kelompok kerja.

“Untuk program khusus, kita ambil turunan dari pusat seperti kerjasama dengan kementerian pertahanan, kementerian pertanian, Kementerian Koperasi. Saat ini yang sudah sampai ke tingkat desa atau kelompok kerja yaitu umkm. Dengan kementerian pertahanan adanya perbaikan ataupun lahan yang tidak produktif lagi akan kita jadikan lahan yang produktif melalui tangan tangan srikandi yang ada didesa atau unit kerja,”katanya.

Kita terus melakukan konsolidasi sampai ke tingkat kerja yaitu Supaya program kerja yang umum bisa terealisasi sampai tingkat bawa.

“untuk cara dan prosedur nya kita melakukan kerjasama dengan perangkat desa dan pemerintah,”Ungkapnya.

Anggota Unit Kerja Kecamatan Air Kumbang, Siti mengharapankan supaya Srikandi dikecamatan bisa maju dan berkembang dan pastinya berjalan. “saat ini program yang berjalan seperti kami mengajukan kerjasama kepada terkait agar tenaga surya dapat dinikmati didesa,” katanya. (tri)

Facebook Comments
PALI TERKINI