Pali.co.id | Palembang – Wajah sumringah terpancar dipuluhan wajah abdi negara Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi tahun 2019, di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Kegembiraan mereka ini lantaran, dua tahun lamanya menunggu Surat Keputusan (SK) Walikota Palembang, akhirnya terwujud, setelah Rabu (3/2/2021) secara resmi dilantik Walikota Palembng H.Harnojoyo di ruang rapat Parameswara Setda Kota Palembang melalui perwakilan 49 CPNS dan P3K yang dilantik .

“Meskipun hanya diwakilkan, dua hari ke depan Surat Keputusan (SK) akan langsung diterima oleh 907 CPNS dan 108 P3K, untuk kemudian langsung bisa mengajukan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) sesuai dengan instansi masing masing,” kata Harnojoyo.

Mereka yang telah diresmikan ini, khususnya CPNS akan i mengikuti prajabatan dengan gaji 80 persen. Setelah pra jabatan selama satu tahun selesai maka akan dapat 100 persen gaji.

 Selain mengucapkan selamat selamat untuk para peserta CPNS dan P3K yang lulus dan diresmikan, Harnojoyo juga berharap agar pegawai yang diresmikan menjadi pribadi yang handal dalam membantu pemerintah memajukan Kota Palembang. 

Sementara itu ditempat yang sama Kepala BKPSDM Kota Palembang, Riza Pahlevi mengatakan, menyediakan waktu selama dua hari kepada para CPNS untuk mengambil SK yang telah disediakan.

Reza menjelaskan, peresmian pelantikan yang hanya diwakilkan ini lantaran pandemi Corona yang saat ini tengah melanda.

“Seharusnya semuanya dilantik secara langsung namun karena pandemi jadi kita lakukan secara terbatas dari 1015 orang jadi hanya 47 CPNS dan 2 PPPK jadi total 49 orang,” ungkap dia. (Ril)