Pali.co.id Palembang – Kunjungan Kerja Reses anggota DPR RI Komisi XI yang didampingi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI). Masa sidang lll pada tahun sidang 2020-2021 Provinsi Sumatera Selatan di Hotel Arista, Senin  (15/02/21).

Pada kesempatan kali ini Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang juga hadir mengatakan, bahwa kunjungan kerja dari  Komisi XI hari ini ada sesuatu yang menarik di Sumtera Selatan khususnya dalam perputaran ekonomi di masa Pandemi.

“Komisi Xl berkunjung didampingi oleh OJK dan BI mempertanyakan pertumbuhan kredit  yang masih tinggi dan Bank masih untung. jawabannya hanya satu yaitu kita harus protektif terhadap masyarakat, kita tidak boleh menakuti masyarakat terutama dimasa pandemi saat ini. Masyarakat harus terhindar dari covid itu wajib, tapi ekonomi tidak boleh turun,” kata Deru.

Sementara Fauzi H Amro MSi anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem mengatakan, bahwa pertumbuhan ekonomi di Sumsel mengalami kendala, dengan diluncurkannya dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) agar pertumbuhan ekonomi di Sumsel lebih baik lagi.

“Pemulihan ekonomi nasional (PEN) di Sumatera Selatan kurang lebih ada tiga kendala, secara tidak langsung pertumbuhan ekonominya min hingga 0,11. Kita berharap dengan dana PEN ini, ekonomi di Sumsel bisa menggeliat tumbuh baik di kloter pertama kedua bahkan hingga ke empat,” kata Fauzi. (Andre)