Pali.co.id | Palembang – BKPRMI Kota Palembang di bulan Ramadan ini menggelar pengajian dengan tema “Palembang Mengaji One Day 10 Juz” sekaligus launching Forum Silaturahmi Ikatan Remaja Masjid (Forsima) Palembang yang digelar di Masjid Ar- Ra’yah DPRD Provinsi Sumsel, Minggu (2/5/2021).

Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang HM Ifan Fahriansyah MKes mengatakan, kegiatan hari ini adalah program berkesinambungan dari program Indonesia mengaji.

“Hari ini kita menargetkan 10 jam 10 Juz, tentunya kita ingin menghidupkan bulan Ramadan sebagai bulan Alqur’an, walaupun dimasa pandemi ini kita tetap mennggaungkan Qur’an dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi kapasitas masjid yang biasanya menampung ratusan jamaah kita hanya di isi seperempatnya dengan mengarur sedemikian rupa sehingga prokes tetap bisa ditegakkan disini,” jelas Ifan.

Ifan bersyukur karena hari ini juga dilakukan pembagian Alquran kepada seluruh peserta progam¬† Palembang mengaji 10 Jam 10 Juz dan juga sekaligus launching Forsima. “Mudah- mudahan ini menjadi wadah Ikatan Remaja Masjid (Irma) di Kota Palembang, karena nanti dengan adanya Irma ini mudah- mudahan para remaja bisa lebih terarah dan bisa melakukan kegiatan- kegiatan yang positif dan tentunya bisa bernilai ibadah kepada Allah SWT,” pungkas Ifan.

Diakhir acara, seluruh peserta dan jamaah masjid Ar Ro’yah DPRD Provinsi dibagikan Ta’zil dan makan malam.

 

Laporan : Andre