IPS PALI Gelar Diskusi Panel tentang Seni

IPS PALI Gelar Diskusi Panel tentang Seni

 169 total views,  2 views today

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Klik Disini Dengar Berita”]

PALI TERKINI – Anak muda yang berasal dari kota Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yang mempunyai jiwa seni mencoba untuk membangun peradaban baru kesenian dengan membentuk wadah berupa perkumpulan Ikatan Pelaku Seni (IPS) PALI. Berangkat dari itu Hengky Yohanes, Efran, Nanang Paulus, Anjas dan anak muda yang tergabung dalam Group Music Band kota Pendopo menggagas dalam diskusi untuk menggelar acara Diskusi Panel.

IPS PALI menggelar acara Diskusi Panel “Gelar dan Apresiasi Karya Music Acoustic” bertempat di Bintang Coffee Pendopo Talang Ubi jalan Merdeka Km. 3 Talang Ubi (24/08).

H.Husman Gumanti,SE,M.Si Asisten II Kabupaten PALI

Acara diawali dengan kata sambutan Bupati PALI Ir. H.Heri Amalindo,MM yang diwakili oleh H. Husman Gumanti, SE,M.Si selaku Asisten II Kabupaten PALI. Husman dalam sambutan menyampaikan, mengucapkan terima kasih atas undangan kepada Pemkab PALI. Husman melanjutkan, mengapresiasi kepada anak muda PALI berani mengembangkan jiwa seni dalam bentuk kegiatan positif seperti ini, anak mudah adalah pilar semangat berkreatif, berinovasi untuk menggapai mimpi,” pungkasnya. Terakhir husman berharap, sejatinya Kabupaten PALI yang baru berumur 6 tahun sangat membutuhkan sekali peran anak mudah untuk membantu Pemkab PALI yang dipimpin oleh Heri Amalindo untuk memajukan pembangunan, kesejahteraan masyarakat dan mempromosikan kabupaten PALI lebih dikenal di Indonesia,” tegasnya.

Sebagai narasumber dalam diskusi panel Galih Enggar Saputra, M.Rizky Fadhli Mahasiswa Fakultas Seni Universitas PGRI Palembang dan Anjas selaku ketua IPS PALI sangat mengharapkan sekali campur tangan Bupati PALI melaui Husman Gumanti untuk dapat membantu IPS PALI dengan rencana dan impian yang selama ini tidak dapat mengembangkan jiwa seni, dan peran pemerintah itu mutlak dan IPS PALI akan mengajukan Musyawarah Kesenian Daerah yang bertujuan untuk mengaktifkan kembali Dewan Kesenian Pali (DKP) yang pada saat ini DKP PALI vakum karna Pengurus DKP PALI habis masa bakti,” jelas mereka. Dalam hal ini, anak2 mudah pelaku seni yang hadir sangat menyayangkan sekali dengan tidak hadirnya perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan PALI, DPRD PALI, padahal ini kesempatan mereka untuk menyampaikan aspirasi pelaku seni,” terang mereka.

Sebagai dewan penasehat dan pembina IPS PALI Hengky dan Efran, dalam penyampaiannya akan senantiasa selalu memberikan arahan, pembinaan, nasehat untuk pengembangan anak muda pelaku seni dikabupaten PALI. Efran menambahkan bahwa, prestasi dalam seni dan budaya adalah salah satu cara bentuk promosi kabupaten PALI, dan kabupaten PALI akan lebih dikenal oleh dunia luar serta dapat sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Sumatera Selatan.

Diakhir acara panitia lomba mengumumkan pemenang Lomba Music Acoustic, dan sebagai pemenang lomba untuk juara 1 dari Group dari SMA YKPP Pendopo, juara 2 Reno dan juara 3 Duo Aisyah dan Galang. Untuk tropi dan piagam diserahkan oleh Husman Gumanti, Bupati melalui Husman menambahkan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000.- kepada pemenang. (e’ef)

Facebook Comments
PALI TERKINI