Ir.Hj. Sri Kustina Berikan Bantuan Uang Pembinaan Kepada Usaha Kelompok Pengrajin Logam

Ir.Hj. Sri Kustina Berikan Bantuan Uang Pembinaan Kepada Usaha Kelompok Pengrajin Logam

 11,962 total views,  4 views today

PALI TERKINI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) DAPIL Sumatera Selatan (SUMSEL) II Fraksi Partai Nasdem  Ir.Hj. Sri Kustina melakukan Kegiatan Reses Perorangan Masa Persidangan I Tahun 2019 – 2020. Kegiatan Reses tersebut dilaksanakan di Kecamatan Talang Ubi (28/12/19). Anggota DPR RI DAPIL Sumatera Selatan II Fraksi Partai Nasdem tersebut melakukan kunjungan ketiga Bersama Kelompok Pengolah dan Pemasar Hasil Pengrajin Logam Telaga Kembang di Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  dalam rangka Silaturahmi dan Penyerapan Aspirasi.

Dalam kunjungannya Sri Kustina yang akrab disapah Bu Sri didampingi oleh Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir.H. Heri Amalindo, Sekretaris Daerah Kabupaten PALI Syahron Nazil, SH, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI Mudakir, SKM, M.Kes, Plt. Kaban. BAPPEDA Kabupaten PALI Ahmad Jhoni, SP, Camat Talang Ubi Hardin dan Pengurus Partai Nasdem Kabupaten PALI.

Bu Sri beserta rombongan diterima langsung oleh Amzani selaku Ketua RT.08 RW.02 Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi bersama anggota kelompok pengrajin. Masyarakat sekitar sangat antusias menyambut kedatangan anggota DPR RI, Bupati PALI beserta rombongan untuk meninjau tempat pengrajin logam alumunium.

Kegiatan Reses Perseorangan Ir.Hj. Sri Kustina Bersama Usaha Kelompok Pengrajin Logam di Kelurahan Handayani Mulia

Dalam kata sambutannya Amzani yang juga selaku Ketua Kelompok Pengrajin mengucapkan terima kasih kepada Bu Sri atas bentuk perhatian kepada usaha kelompoknya.

“Kami merasa banga dan tersanjung dikunjungi oleh anggota DPR RI. Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Wakil Rakyat di DPR RI dan Pemerintah Kabupaten PALI kepada usaha kecil.

“Kami merasa mendapat semangat dan harapan baru, kami mempercayakan semuanya kepada Bu Sri dan Pemkab PALI terhadap kendala – kendala dalam usaha kelompok kami selama ini. Kami yakin semua kendala akan ada solusinya.

“Tentunya dengan kunjungan ini Bu Sri dan Pak Heri Amalindo dapat membantu perkembangan usaha kami lebih maju lagi.

Sementara itu Bu Sri mengatakan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Ada beberapa syarat usaha kelompok yang harus dilengkapi agar dapat menerima bantuan dari pusat.

“Usaha kelompok terdiri dari 20 orang, kelompoknya harus berbadan hukum, baru mengajukan proposal.

“Didalam pengajuan proposal harus ada manajemen keuangan, dipasarkan kemana dan hasil dari penjualan itu berapa.

“Jika persyaratan tersebut sudah lengkap saya akan perjuangkan, dan bekerjasama dengan Pemkab PALI untuk mengajukan proposal bantuan dari pusat.

Dalam kegiatan Reses tersebut Bu Sri memberikan bantuan berupa uang pembinaan kepada Usaha Kelompok dan Pemasar Logam Telaga Kembang.

Bupati PALI menambahkan akan segera memerintahkan OPD terkait untuk membantu seluruh kelengkapan syarat administrasi proposal usaha kelompok yang akan diajukan kepusat melalui Bu Sri.

“Ini peluang bagi kita agar dapat bantuan anggaran dari pemerintah pusat, dan sudah menjadi tanggung jawab saya selaku kepala daerah untuk melayani rakyatnya.

TEKS : Efran | FOTO : Arven

 

Facebook Comments
PALI TERKINI