IWO PALI Dukung Penuh Program PW IWO SUMSEL Wartawan Masuk Desa

IWO PALI Dukung Penuh Program PW IWO SUMSEL Wartawan Masuk Desa

 321 total views,  2 views today

Pali.co.id – Palembang – Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) se-Sumsel yang diikuti 75 peserta dari beberapa Pengurus Daerah IWO kabupaten/kota yakni dari PALI, Palembang, Lahat, Prabumulih,Oku Timur, Muara Enim, Banyuasin, Empat Lawang dan Pagar Alam. Rakerwil berlangsung selama 2 hari  dari tanggal 14 – 15 Maret 2020 diselenggarakan di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (14/3/2020).

Acara dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IWO, Jodhi Yudono yang diwakili oleh Sekretaris PP IWO, Dwi Christianto, Dewan Kehormatan PW IWO Sumsel, Mawardi Yahya yang diwakili oleh Febuar Rahman, Walikota Palembang melalui Kadin Kominfo H.Edison,S.Sos.Msi , Direktur Intel Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Budi Sajidin M.Si, KONI Kota Palembang Aliyudin Asral, Humas PLN WS2JB Iwan Setiawan.

Dalam kata sambutanya Febuar Rahman mengatakan wartawan itu jangan bersikap netral tetapi harus tegak pada kebenaran, jangan takut untuk membela kebenaran.

“Wartawan harus berusaha untuk mengikis kepercayaan masyarakat akibat oknum yang mencoreng nama baik profesi wartawan.Untuk itulah wartwan harus terus berusaha untuk menjaga harkat dan martabatnya dengan bekerja secara profesional,” tegasnya.

Kadin Kominfo H. Edison mengatakan, dengan adanya Rakerwil ini bisa menyamakan persepsi untuk membangun Sumsel dan seluruh kabupaten/kota dengan pemberitaan.

“Mudah-mudahan untuk kedepannya bisa merumuskan program kerja yang lebih baik lagi untuk membantu mempercepat pembangunan di seluruh daerah Provinsi Sumsel. Semoga rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugas agar memberikan berita kepada masyarakat dengan berita yang positif,edukatif, informatif, berimbang dan No Hoax,” ujarnya.

Sementara itu Ketua IWO PALI, Efran yang didampingi Sekretaris, Engghie Brama Nova dan mewakili Bendahara, Eddi Saputra mengatakan, bahwa Rakerwil I IWO Sumsel ini merupakan ajang silaturahmi sesama wartawan online yang tergabung diseluruh PD IWO se Sumsel.

“Tentunya Rakerwil ini akan menjadi langkah awal untuk kemajuan IWO dengan harapan wartawan akan mendapatkan nutrisi pengetahuan baru dalam dunia jurnalis dan organisasi.

“Kami dari PD IWO PALI sangat mendukung program PW IWO Sumsel Warawan Masuk Desa,” ucapnya.

TEKS    : ej@

FOTO   : Tim IWO

Facebook Comments
PALI TERKINI