Jafar Shodiq Mengucapkan Terima Kasih atas Kehadiran Gubernur Herman Deru di Tengah Masyarakat Petambak

0
6 views

Pali.co.id | Palembang  –  Desa Bumi Pratama Mandira Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI. 

“Kedatangan pak Gubernur disini, setidaknya telah menjawab semua keingianan masyarakat selama ini yang butuh penerangan listrik, bantuan modal dan terjaminnya keamanan,” ucab Wabup OKI.

Ketua Perkumpulan Tambak Udang Desa Bumi Pratama Mandira Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI, Samirun mengaku terharu dan rasa bangganya pada  Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah mengakomodir keinginan warga.setempat.

“Mudahan-mudahan harapan kami bisa segera terealisasi,” harapnya.

Dia menyebut, selama ini warga sekitar hannya menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD). Dalam kurun satu tahun menggunakan PLTD  biaya  yang cukup besar harus dikeluarkan  warga. Untuk itu  dia berharap aliran listrik  dari PLN segera terwujud.

Dengan menggunakan penerangan listrik dari PLN, Sarimin mangukui minimal dapat menekan biaya operasional tambak udang warga. Sehingga keuntungan yang didapat jauh lebih besar.  

“Kebutuhan listrik itu dalam posisi budidaya tambak udang mencapai 60 persen. Sedangkan sisanya, baru urusan pakan dan pemeliharaan. Ini artinya listrik sangat dibutuhkan petambak,” terangnya.

Hal senada juga diakui Iskandar, salah satu petambak yang menyebut, 

kehadiran  Gubernur Herman Deru sangat berarti bagi warga sekitar. Dia pun menjelaskan hasil produksi yang diusahakanbya.

“Dalam sekali panen kurang lebih sebanyak 1.400 ton udang yang di hasilkan dari  dua tambak. Satu tambak maupun menghasilkan 50 ribu ekor udang segar,” paparnya.

Sebagai petambak udang yang sudah dilakoninya 20 tahun, dia bersama masyarakat setempat  menginginkan daerah sekitar segera teraliri listrik guna  menambah hasil produk panen udang. 

“Selama ini menggunakan kincir manual berbahan bakar bensin. Jika menggunakan listrik tentu hasil.panen akan jauh meningkat dengan kincir yang digerakan listrik PLN,” tandasnya.  (Ril)