Jalan Setapak Di Dusun 2 Desa Surodadi Sudah Rusak, Padahal Baru Seumur Jagung

Jalan Setapak Di Dusun 2 Desa Surodadi Sudah Rusak, Padahal Baru Seumur Jagung

Pali.co.id | Musi Rawas – Belum lama dikerjakan, bangunan yang menggunakan  dana desa yakni pembangunan jalan setapak di dusun 2 desa surodadi kecamatan Tugumulyo kabupaten Musi Rawas, sudah mengalami kerusakan, Sabtu (08/01/2022).

Hasil Konfirmasi wartawan berita ini dengan salah satu masyarakat sekitar, yang enggan disebutkan namanya membenarkan hal tersebut. Menurutnya, bangunan tersebut diduga kurang semen sehingga sudah banyak pecah pecah dan retak- retak, akan tetapi ketika mau di kroscek jalan di Aci lagi,  dan memang benar jalan tersebut baru  selesai dalam kurun waktu.

“Bangunannya sudah retak dan pecah- pecah disinyalir dikerjakan asal asalan, sehingga dipastikan jalan tersebut mudah rusak,” ujarnya.

Berdasarkan hal tersebut, menurut pantauan awak media di lapangan, ternyata bangunan jalan setapak tersebut memang sudah rusak banyak retak dan pecah- pecah kelihatan batu kerikil sudah banyak keluar, tidak sesuai dengan bangunan yang baru seumur jagung.

“Sementara itu Ketua DPD LSM BARAK NKRI M Rifa’i sangat menyayangkan pengerjaan bangunan jalan setapak tersebut, jalan yang usia baru seumur jagung sudah banyak yang retak- retak dan pecah itu terkesan asal-asalan, dan dirinya berharap Pemerintah baik itu pihak Kecamatan, pihak BPMD  agar lebih ekstra lagi didalam pengawasan, jangan hanya menerima laporan saja.

Masih kata M Rifai, perihal seperti seharusnya tidak terjadi, jalan yang baru selesai dibangun sudah retak dan pecah pecah itu terkesan hanya sekedar simbolis didalam mendompleng infrastuktur pembangunan, akan tetapi ini berdampak kedepannya nanti. Pihaknya  berharap kepada pihak APV baik itu pihak inspektorat, pihak Kepolisian, ataupun pihak Kejaksaan agar mengaudit pembangunan sebab itu mengunakan uang rakyat.

“Jika ditemukan indikasi indikasi harap diproses sesuai dengan peraturan yang ada,” tegas Rifai.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Aman, ” saat di konfirmasi sedang tidak ada dirumah.
(Andi yulasmai)

Musi Rawas SUMSEL