[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Klik Disini Dengar Berita”]

PALI TERKINI – Melihat dari sudut kehidupan sosial di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yang perekonomian dan angka kemiskinan masyarakatnya masih tergolong rendah, JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) turut serta dalam kegiatan sosial guna dapat membantu masyarakat kurang mampu.03/09/19.

Nur Aena selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pemerintah (DPD JPKP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sangat prihatin dan tergugah untuk melakukan kegiatan sosial di Kabupaten PALI,”ungkapnya.

JPKP adalah Perkumpulan relawan kemanusian yg berbentuk jaringan nasional dan mitra sosialisasi untuk membantu program pemerintah yg pro bagi masyarakat tidak mampu supaya terwujud keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia khusus di Kabupaten PALI,”jelasnya.

Program kami di tahun ini memang memprioritaskan di bidang kepedulian sosial, Alhamdulillah Pemerintahan Kabupaten PALI merespon kegiatan yang kami lakukan, serta dari dinas sosialpun sangat respek dan merasa terbantu dengan program yang kami lakukan,” ujarnya.

Malidin dan Lidia adalah salah pasangan keluarga yang kami prioritaskan bantuan di bulan ini, karna lami lihat dari sisi ekonomi sangat memprihatinkan yang mana Malidin sang suami bekerja serabutan hanya mencari ronsokan serta Lidia sang istri ada kekurangan cacat pisik sehingga membuatnya agak kesulitan dalam beraktivitas.
serta rumah masih menumpang dari lahan Pertamina Pendopo PALI.

Kami melihat keterbatasan di keluarga Malidin dan Lidia hari ini kami memberikan sedikit rejeki yang bersumber dari hamba Allah berupa kasur busa, dispenser, dan mejikom,”ringkasnya.

Kami sangat bersyukur kepada Allah dengan adanya bantuan ini yang di berikan hamba Allah kepada kami yang di salurkan melalui DPD JPKP Kabupaten PALI,” ungkap Malidin selaku istri Lidia.

Alhamdulillah Pemerintahan sudah sangat respon dengan keluarga kami, kemarin bantuan dari dinsos dan wakil Bupati PALI, saat berbincang dengan awak media, di kediamanya.

Harapan kami kedepan kepada pemerintahan Kabupaten PALI agar lebih maju dan lebih memprioritaskan masyrakat yang kurang mampu, karna bukan keluarga kami saja,” tambahnya.

Adapun kami dari JPKP akan terus membantu program pemerintah dalam bidang sosial serta kami berharap kepada pemerintah dan DPRD serta Dinas Sosial Kabupaten PALI untuk kedepannya agar kegiatan sosial lebih di prioritaskan lagi, tutup Nur. (efran)