Kabupaten PALI Akan Terima Hibah 1200 Titik Program Indonesia Terang PJU – TS

Kabupaten PALI Akan Terima Hibah 1200 Titik Program Indonesia Terang PJU – TS

 2,430 total views,  2 views today

PALI TERKINI – Palembang, Bertempat di River Side Restaurant Benteng Kuto Besak (BKB) Rabu (9/10/2019),  Dirut CV Sapa Koja, Ramadani Oktaviani selaku pelaksana untuk wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan Launching Program Indonesia Terang melalui Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS).

Acara tersebut dihaidiri oleh Wakil Gurbernur Sumsel Ir.H. Mawardi Yahya, Dirut PT. Imza Riski Jaya, Ibu Hj. Rizayati,SH, MM, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani beserta jajaran dan staf.

Penandatanganan Berita Acara Launching Program PJU-TS Oleh Rizayanti, SH,MM – Ramadhani Oktaviani – Ir.H. Mawardi Yahya

Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya dalam sambutannya sangat mendukung atas program ini,  karena ini murni hibah untuk masyarakat, memang sebelumnya  Ibu Ramadhani Oktaviani selaku Dirut CV. Sapa Koja melakukan audensi terkait program ini, dan beliau langsung mengundang saya untuk hadir pada acara hari ini. Dalam paparannya ibu Ramadhani menjelaskan bahwa  CV Sapa Koja hanya selaku pelaksana pemasangan diwilayah Sumsel, ini gratis untuk masyarakat, dan masyarakat itu sendiri secara bersama harus menjaganya, berangkat dari itu saya pastikan akan hadir memenuhi undangan acara ini,” jelas dia.

Secara geografis kata dia Sumsel terdiri dari 17 Kabupaten/Kota. “Dalam Program Indonesia Terang” ini di Sumsel hanya akan di pasang 7000 titik, ini hanya secuil, Oleh sebab itu kedepan kami mengharapkan agar di pasang lebih banyak lagi.

“Program Indonesia Terang” yang di gagas oleh Dirut PT. Imza Rizki Jaya (IRJ ) H. Rizayanti SH. MM, melalui CV Sapa Koja selaku pelaksana pusat untuk wilayah Sumatera Selatan dengan Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya( PJU-TS) dan diharapkan kedepannya Indonesia menjadi terang sandangnya terang pangannya juga terang papannya.

Rizayanti menjelaskan, sangat berharap dukungan Pemerintah Kota dalam “program Indonesia Terang”.

“Dukungan dari Pemerintah Kota Palembang terhadap “Program Indonesia Terang” ini sangat kami harapkan, karena kami tidak bisa bekerja sendiri, jelasnya”.

Dia menambahkan, melalui Korwil yang di bentuk untuk setiap Kecamatan se-kota Palembang, di harapkan “Program Indonesia Terang” akan terlaksana dengan lancar, dan dapat bermanfaat untuk masyarakat kota, juga perkampungan yang selama ini belum merasakan penerangan jalan di daerahnya, ujar Bunda Vie.

“Selain di Kota Palembang sendiri, rencana kedepan 50.000 titik akan di pasang di daerah Pali, Banyuasin, Muaraenim, Prabumulih dengan target sampai 5 tahun ke depan” bebernya.

Sementara itu Dirut CV. Bahtera Denny Syaputra,ST menjelaskan, perusahaan kami selaku pelaksana pemasangan di wilayah Kabupaten PALI, dan kami akan bekerjasama dengan CV Sapa Koja.

Dia menerangkan , bahwa program ini merupakan hibah dari luar negeri melalui Sekretariat Negara, ini lampu jalan tenaga surya, kami sudah memulai program ini sekitar bulan februari lalu, melalui program ini saya berjuang untuk mendapatkan prioritas di kabupaten PALI.

Ini kesempatan saya untuk membantu daerah sendiri, khususnya penerangan jalan, dan alhamdulillah dalam tahap awal ini kabupaten PALI akan mendapat 1.200 titik , untuk wilayah kecamatan Talang Ubi sebanyak 700 titik, 500-nya di kecamatan Tanah Abang,” terang dia.

Menurut dia program ini tidak akan sukses terlaksana tanpa ada dukungan dan kerjasama dari semua pihak, secepatnya kami akan berkordinasi dengan Pemkab PALI terkait pelaksaaanya nanti, dan yang tak kala penting adalah dukungan dari masyarakat agar pelaksanaan program ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Alhamdulillah Launching ini berjalan sukses, secara “Nasional Program Indonesia Terang ini mempunyai 70.000 titik dengan kontrak pemasangan 4 tahun, pada tahap berikutnya saya akan terus untuk Kabupaten PALI, untuk pemasangan lebih banyak lagi diseluruh wilayah Kabupaten PALI,” tegasnya. (efran)

Facebook Comments
PALI TERKINI