Kabupaten PALI Segera Tuntaskan Pembangunan Gedung Mapolres

Kabupaten PALI Segera Tuntaskan Pembangunan Gedung Mapolres

 2,096 total views,  2 views today

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Klik Disini Dengar Berita”]

PALI TERKINI – Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal memiliki Gedung Mapolres.Bangunan gedung yang terdiri dari Gedung Utama dua lantai, Gedung Propost, Gedung Barak Dalmas, Gedung Barang Bukti, Gedung Jaga dan SPKT dan pagar depan. Gedung yang saat ini sedang pada proses pembangunan ini diharapkan bisa lebih representatif untuk melayani masyarakat.

Plt.Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten PALI – Irwan, ST,MM

Plt.Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten PALI Irwan, ST,MM melalui Kabid Dinas Perkim kabupaten PALI, Junaidi mengatakan, pembangunan gedung tersebut dibangun dalam dua tahap anggaran APBD kabupaten PALI, pembangunan tahap pertama pada tahun 2018 adalah gedung utama yang memakan waktu selama 6 bulan dimulai pada bulan juli hingga desember 2018. Pembangunan tahap kedua pada tahun 2019 diperkirakan memakan waktu selama 8 bulan, terhitung Mei hingga akhir tahun 2019 mendatang. Sumber dana anggaran yang digunakan untuk gedung berasal dari anggaran APBD kabupaten PALI,” terang Junaidi.

Sesuai dengan intruksi Bupati PALI Ir.H.Heri Amalindo,MM bahwa Pemkab akan membangunkan Gedung Utama, Gedung Propost, Gedung Barak Dalmas, Gedung Barang Bukti, dan Gedung SPKT dan Pelayanan SKCK di Mapolres PALI. Insya Allah akan selesai akhir bulan Desember tahun ini,” kata Junaidi saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (18/9/2019).

Dikatakan Hendri selaku Site Manager PT. Fito Bersaudara Perkasa Rabu (18/09/19), gedung tersebut terdiri dari dua lantai, dengan beberapa ruangan dan fasilitas di dalamnya. Lantai pertama diantaranya ruangan Kasat Tahanan dan Barang Bukti, ruang Kasat Samapta, ruang staf, ruang tahanan sementara, Ruang loket SIM dan ruang Klinik. Untuk lantai dua, ada ruang Kapolres dan Wakapolres, ruang Kasat dan ruang meeting,” jelas dia.

Nanti ada fasilitas untuk ruang tunggu dilengkapi TV dan masih banyak lagi. Yang jelas, pembangunan gedung SPKT adalah bagian dari koordinasi Polres dan Pemkab untuk bersama komitmen melayani masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu AKBP Afner Juwono, SH,SIK,MH Kapolres Muara Enim saat dihubungi via pesan Whatsapp Rabu (18/09/19) memastikan bahwa pembangunan gedung Mapolres PALI tersebut sebagai bagian untuk membentuk Kepolisian Resor Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, sebagai wujud dan bukti komitmen Pemkab PALI dalam melayani masyarakat,  khususnya pelayanan dalam bidang keamanan, karena keamanan merupakan kebutuhan dasar manusia dan prasyarat penunjang dilaksanakannya pembangunan di wilayah PALI.

Saya apresiasi Pemkab PALI dan tentunya bersyukur Alhamdulillah Gedung Mapolres PALI segera selesai, dilihat dari bangunannya terlihat akan menjadi Gedung Polres yg paling megah dijajaran Kabupaten wilayah Provinsi se Sumatera Selatan, rakyat PALI seharusnya dapat ikut merasa bangga dengan kehadiran Polres Pali ini,” jelas dia.

Menurut dia, Polres PALI seakan menjawab tantangan dibidang Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat PALI,  semoga keamanan diwilayah PALI semakin meningkat, pembinaan kepada masyarakat dapat dilakukan secara lebih intens (krn dekat), dan juga angka kejahatan diwilayah PALI dapat diturunkan, khususnya menurunkan angka kejahatan narkoba, senpira, begal dan turunnya angka kecelakaan diwilayah Kabupaten PALI.

Selamat utk masyarakat Kabupaten PALI, dan terima kasih kepada Pemkab PALI dibawah komando Bupati PALI Ir.Heri Amalindo,MM,” ucapnya. (efran)

Facebook Comments
PALI TERKINI