Pali.co.id | PALI – Polemik dugaan temuan bantuan sosial (bansos) kadaluwarsa di Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berawal dari keluarnya surat edaran Dinsos PALI tanggal 21 Januari 2021 nomor 460/00/SOS/02/2021 Perihal Penyaluran Sembako kepada seluruh Camat di kabupaten PALI.

Tertulis didalam isi surat tersebut pada poin satu “ Mengingat barang bantuan sembako mendekati masa kadaluwarsa sehingga tidak dapat dijadikan stok barang gudang Dinas Sosial, maka akan segera disalurkan ke  kecamatan.

Metty Etika, SE, M.Si, selaku Plt Kadinsos PALI menjadi pejabat yang bertanggung jawab atas dugaan bansos kadaluwarsa membenarkan adanya stok barang gudang Dinsos PALI sudah kadaluwarsa.

“Ada 300-an mie instan kadaluwarsa di gudang Dinsos PALI,” kata dia saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Kamis (04/03/21).

Menyikapi hal tersebut pihaknya segera berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk melaksanakan pemusnahan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Inspektorat PALI, masih menunggu jawaban dari mereka, menyiapkan prosedurnya, BA-nya, pihak kepolisian dan dinas kesehatan. Kami juga akan melibatkan dinas pekerjaan umum untuk meminjam alat berat,” ujarnya. (ej@)