Pali.co.id | Landak – Kepala Kejaksanaan Negeri Landak, Sukamto yang baru bertugas di Landak mengundang awak media yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) dalam sesi coffe morning, di Cafe Jaksa, Selasa (16/3/2021).

Dalam pertemuan tersebut, selain memperkenalkan diri sebagai Kajari yang baru beserta beberapa anggota jaksa yang baru. Sukamto juga menjelaskan beberapa hal terkait tupoksi institusinya dalam penegakkan hukum di wilayah kabupaten Landak.

Dalam hal penegakkan hukum, Sukamto menekankan pentingnya peran media massa, khususnya para wartawan dalam menyebarkan informasi kepada khalayak terkait kinerja Kejaksaan.

“Peran media sangat penting agar masyarakat mengetahui apa yang telah dan sedang kita lakukan terkait dengan upaya penegakkan hukum,” paparnya.

Melalui sinergisitas yang baik, antara kejaksaan dan organisasi IWO yang menaungi wartawan di Landak, Ia berharap penegakkan hukum, khususnya tindak pidana korupsi dapat ditekan, sehingga kerugian negara dapat ditekan sekecil mungkin.

Ketua IWO, L. Sahat Tinambunan sangat mengapresiasi upaya Kajari Landak, Sukamto yang berupaya menjalin kerjasama dalam hal berbagi informasi terkait penanganan hukum di kabupaten Landak.

Dalam pertemuan tersebut dibahas juga beberapa hal termasuk kasus yang diduga merugikan negara, seperti Kawasan Industri Mandor (KIM), Kinerja Perusda Landak Barajaki, Penyimpangan ADD, serta hal lainnya.

Laporan : Rilis Resmi IWO Landak