Kakanwil Lantik 11 Pejabat Eselon III

0
10 views

Pali.co.id | Palembang  – Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA melantik 11 pejabat eselon III dan satu pejabat fungsional di Aula Pusat Informasi Haji (PIH) Palembang, Senin (1/3) pagi. Pelantikan ini merupakan bentuk penyegaran pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Sumsel.

Mereka yang dilantik adalah Drs. H. Khusrin, MM sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Sumsel, H. Muhammad Ali S.Ag, M.Pd.I sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Drs. H. Putloro Setiono Hendrik M.Pd sebagai Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Evi Zurfiana Azom SE, M.Pd.I sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam.

Kemudian Drs. H. Azhari Rahardi M.Si sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Muaraenim, Drs. H. Subrata M.Pd.I sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ogan Komering Ilir, H. Win Hartan S.Ag, M.Pd.I sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Musi Banyuasin, H. Abdul Harris Putra S.Ag, M.Pd.I sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Lubuk Linggau, Drs. H.A. Syukri MM sebagai  Kepala Kantor Kemenag Kota Pagaralam, H. Hasanuddin S.Ag, M.Hi sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Empat Lawang, dan H. Muhammad Makki S.Ag, M.Pd.I sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. Sedangkan pejabat fungsional yang dilantik adalah Emi Gustina S.Kom selaku Analis Kepegawaian Ahli Muda Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sumsel.

Kakanwil dalam arahannya menegaskan kembali bahwa Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya. Dia berkehendak sesuai dengan yang Dia inginkan. “Jabatan yang kita miliki saat ini juga merupakan kehendak Allah SWT. Jabatan adalah amanah. Allah cinta kepada mereka yang berbuat kebaikan. Karenanya, kita harus bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah,” tutur Mukhlisuddin.

Dalam hidup ini, lanjut Mukhlisuddin, terpenting adalah halal dan barokah. Menurut Mukhlisuddin, pelantikan ini merupakan langkah awal untuk berbuat lebih baik lagi di masa mendatang. “Kalau yakin pada Allah ikuti perintah Allah dan teladani Rasulullah. Kalau yakin kepada Allah, ikutilah aturan. Bekerjalah sesuai dengan aturan. Apa yang diperintahkan laksanakan, sedangkan yang dilarang jauhi,” pesan Mukhlisuddin.

Mukhlisuddin juga berpesan baik kepada para pejabat yang baru dilantik maupun semua ASN Kanwil Kemenag Sumsel agar senantiasa menjaga marwah Kementerian Agama di manapun berada. “Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. Ini adalah penyegaran. Ini adalah hal lumrah dalam sebuah organisasi. Bekerjalah dengan proporsional dan profesional. Pahami dan amalkan lima nilai budaya kerja, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, Keteladanan. Bekerjalah dengan ikhlas dan penuh cinta. Cintailah pekerjaan bapak/ibu,” tegas Mukhlisuddin. (Ril)