Pali.co.id | Palembang –  polda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM mengikuti upacara secara virtual peringatan HUT Satpam ke-40 tahun 2021 di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, selasa (02/02/21).

Puncak acara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT Satpam) ke-40 digelar secara virtual yang diikuti oleh para satpam, seluruh badan usaha jasa pengamanan (BUJP) yang ada di seluruh indonesia. Dimana upacara offline tersebut diadakan di Gedung Tribrata, Jakarta. dimana pada kesempatan ini bertindak selaku Irup yaitu Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH

Dalam amanat Kabaharkam Polri yang disampaikan oleh Kakorbinmas Polri bahwa atas nama Pimpinan Polri dengan rasa bangga mengucapkan selamat ulang tahun ke-40 kepada seluruh anggota satuan pengamanan dimana pun bertugas, semoga senantiasa profesional dan eksistensinya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Apresiasi kepada seluruh satpam, BUJP, asosiasi dan stakeholder lainnya atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif utamanya sebagai perpanjangan Polri dalam menegakkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin di masing-masing tempat kerjanya. Semoga sinergitas ini dapat dipelihara dengan baik dan terus ditingkatkan, ujarnya.

Sementara itu HUT Satpam ke-40 Polda Sumsel yang berlangsung di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang mengangkat tema “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi Yang Membanggakan dan Bermartabat”.

Kapolda mengatakan bahwa melalui tema ini, haruslah ditanamkan kepada diri kita masing-masing khususnya bagi yang berprofesi sebagai satpam untuk semakin eksis dan bekerja dengan profesional sesuai dengan aturan yang ada, tandasnya.

Pada acara ini juga diadakan syukuran dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih. Kapolda berpesan untuk satuan pengamanan atau satpam harus lebih profesional dalam mengemban tugas dilapangan dan selalu menjaga komunikasi dengan instansi yang berhubungan dengan satuan pengamanan dalam menjaga ketertiban dimasyarakat. Tingkatkan terus kinerja dan motivasi diri untuk bekerja lebih baik lagi terutama dalam mencegah dan menanggulangi tindak kejahatan ditempat kerja masing-masing, pungkasnya.  (Ril)